Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Schneiderlin Mesti Pindah dari Southampton Jika Ingin Main di Timnas Prancis

Mantan pelatih Timnas Prancis Raymound Domenech mengatakan gelandang Southampton Morgan Schneiderlin harus meninggalkan klubnya dan hijrah ke Manchester United untuk bermain di klub besar Liga Inggris lainnya.
Morgan Schneiderlin/NorthLondonisRed.co.uk
Morgan Schneiderlin/NorthLondonisRed.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pelatih Timnas Prancis Raymound Domenech mengatakan gelandang Southampton Morgan Schneiderlin harus meninggalkan klubnya dan hijrah ke Manchester United atau klub besar Liga Inggris lainnya.

Pemain berusia 25 tahun itu sebelumnya telah dilirik oleh klub Liga Primer Inggris Arsenal, Tottenham dan Manchester United musim panas ini. Namun, gelandang yang pernah bermain di Strasbourg itu melirik klub London Utara Arsenal sebagai pilihannya.

Meski Schneiderlin diyakini ingin pindah ke Arsenal, MU sendiri diyakini telah berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tandatangan pemain berambut mohawk itu. Mantan pelatih Timnas Prancis Domenech juga percaya bahwa MU dapat menjadi batu loncatan untuk bermain di klub-klub besar Liga Inggris.

"MU adalah klub yang baik baginya. Jika dia ingin bermain di Timnas Perancis, maka dia harus bermain di Liga Champions musim ini. Jika dia tetap di Southampton, dia tidak akan bisa bermain,” ujar pelatih berusia 63 tahun itu.

Domenech juga mengklaim bahwa klub berjuluk setan  merah, MU lebih baik dari Southampton. Namun yang terpenting saat ini adalah gelandang yang bermain di Southampton sejak 2008 itu mesti hengkang dari Stadion St. Mary’s, markas Southampton.

"Manchester United adalah langkah yang baik. United lebih baik dari Southampton. Namun baginya hal pertama yang mesti dilakukan adalah meninggalkan Southampton. Setelah itu, jika dia pindah ke tiga tim papan atas dia akan cukup baik bermain di Liga Champions,” jelas mantan pelatih Lyon itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Standard.co.uk
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper