Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL CHILE VS ARGENTINA: Aguero Tegaskan Harus Juara Copa America

Striker Argentina Sergio Aguero menegaskan tim Tango akan benar-benar mencoba menarik keuntungan dan memenangi laga final Copa America 2015 melawan tuan rumah Chile.
Sergio Aguero dalam balutan jersey Argentina/Reuters-Marcos Brindicci
Sergio Aguero dalam balutan jersey Argentina/Reuters-Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Timnas Argentina Sergio ‘Kun’ Aguero menyatakan jarang-jarang ada peluang merebut trofi seperti yang akan dilakukan tim berjuluk Albiceleste itu ketika meladeni tuan rumah Chile di final Copa America 2015.

Oleh karena itu, ujung tombak klub Liga Primer Inggris Manchester City itu menegaskan tim Tango akan benar-benar mencoba menarik keuntungan dan memenangi laga final turnamen ini demi merebut gelar juara Copa America yang terakhir kali direbut negara tersebut pada 22 tahun silam.

“Kami mempunyai peluang besar untuk memenangi gelar juara Copa America, itulah tujuan kami,” kata Aguero memberi penegasan dalam konferensi pers yang digelar pada Sabtu WIB (4/7/2015).

Dia melanjutkan, “Para pemain Chile akan memainkan bola dari kaki ke kaki, namun bukan berarti itu tak ada ruang (untuk merebut bola). Semuanya akan menjadi lebih baik kami.”

Pertandingan final Copa America 2015 antara tuan rumah Chile dan Argentina dijadwalkan berlangsung pada Minggu (5/7/2015) mulai pk. 03:00 WIB di Stadion Nasional Julio Martinez Paradanos di Kota Santiago. Pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV dan K-Vision.

Bagi tuan rumah Chile, kemenangan dalam partai puncak ini berarti memberi gelar pertama sepanjang sejarah turnamen ini yang pertama kali digelar pada 1916 alias hampir satu abad silam.

Sementara itu bagi Argentina, menjuarai Copa America kali ini bermakna menyamai rekor Uruguay yang telah merebut gelar sebanyak 15 kali. Terakhir kali Argentina memenangi Copa America adalah pada edisi 1993 di Ekuador. Saat itu Argentina masih diperkuat striker Gabriel Omar Batistuta, yang menjebol gawang Meksiko dua kali dalam pertandingan final yang dimenangi tim Tango dengan skor tipis 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ca2015.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper