Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MESSI: Argentina vs Kolombia Sajian Terbaik Tim Tango di Copa America

Pemain bintang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi mengklaim bahwa penampilan skuat Tango ketika menaklukkan Kolombia dalam perempat final Copa America 2015 merupakan yang terbaik sepanjang turnamen di Chile itu berlangsung.
Lionel Messi/Reuters-Marcos Brindicci
Lionel Messi/Reuters-Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain bintang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi mengklaim bahwa penampilan skuat Tango ketika menaklukkan Kolombia dalam perempat final Copa America 2015 merupakan yang terbaik sepanjang turnamen di Chile itu berlangsung.

Timnas berjuluk Albiceleste itu mendominasi permainan di Vina del Mar atas Kolombia selama 2 x 45 menit, tetapi gagal menjebol gawang Kolombia yang dikawal oleh kiper Arsenal David Ospina, sehingga penentuan pemenang harus melalui adu penalti yang akhirnya dimenangi Argentina 5-4.

Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) memang memutuskan untuk tidak menerapkan perpanjangan waktu 2 x 15 menit apabila laga selama 2 x 45 menit berakhir imbang dan penentuan pemenang langsung dilakukan melalui adu penalti.

Messi senang dengan apa yang telah diperlihatkan tim yang dibelanya, namun mengakui pula bahwa skuat asuhan pelatih Gerardo Martino itu memiliki keberuntungan sehingga bisa menang adu penalti dan lolos ke semifinal menghadapi pemenang laga perempat final lainnya Brasil versus Paraguay.

“Kami telah memainkan pertandingan terbaik kami di Copa America,” ungkapnya kepada TVP Sport News, seraya menyatakan bahwa Argentina memang pantas untuk lolos ke babak semifinal.

“Kami menciptakan banyak peluang. Tidak beruntung karena gagal mendapatkan gol, namun kemudian beruntung karena menang adu penalti,” kata Messi, yang meraih treble winner bersama klub Spanyol FC barcelona pada musim 2014-2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ca2015.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper