Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

COPA AMERICA Argentina vs Kolombia: Peluang Los Cafeteros Dongkrak Kualitas

Gelandang serang Timnas Kolombia James Rodriguez percaya bahwa laga melawan Argenina di babak perempat final Copa America 2015 di Chile akan menjadi peluang besar bagi tim berjuluk Los Cafeteros untuk meningkatkan kualitas permainannya.
James Rodriguez/Reuters-Ricardo Moraes
James Rodriguez/Reuters-Ricardo Moraes

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang serang Timnas Kolombia James Rodriguez percaya bahwa laga melawan Argenina di babak perempat final Copa America 2015 di Chile akan menjadi peluang besar bagi tim berjuluk Los Cafeteros untuk meningkatkan kualitas permainannya.

Pertandingan babak 8 besar Copa America 2015 antara Kolombia dan Argentina dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (27/6/2015) mulai pk. 06:30 WIB. Pertandingan tersebut akan digeber di Stadion Sausalito, Vina del Mar, dan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV dan K-Vision.

Kolombia, yang mengawali turnamen dengan kalah secara mengejutkan dari Venezuela 0-1, berhasil melaju ke babak 8 besar sebagai salah satu dari dua peringkat ketiga terbaik setelah mampu memaksakan skor imbang tanpa gol melawan Peru yang finis sebagai runner up Grup C.

Menghadapi Argentina, James Rodriguez, yang merupakan top skor Piala Dunia 2014 di Brasil, memandang pertandingan melawan Argentina yang tak lain adalah tim favorit juara justru menjadi kesempatan bagi Kolombia untuk meningkatkan kualitasnya.

“Semua orang tahu bahwa mereka (Timnas Argentina) adalah kumpulan pemain hebat, tetapi Kolombia semangat untuk main,” kata pemain berusia 23 tahun yang dalam kesehariannya merumput bersama jagoan Spanyol Real Madrid.

Dia mengatakan bahwa bintang Argentina Lionel Messi adalah ‘dari dunia lain’. “Dia (Messi) pemain yang unik. Kolombia bermain melawan tim yang kuat.”

James menegaskan tak pernah ingin bermain buruk. “Tapi kadang-kadang kita tidak tahu bagaimana keinginan anda. Laga Jumat nanti adalah pertandingan besar untuk mencoba berbuat lebih baik. Kami selalu ingin menang. Masih ada 4 hari lagi untuk membahasnya. Selalu ada hal yang dapat diperbaiki.”

Kolombia saat ini dilatih oleh Jose Pekerman, orang Argentina yang juga pernah menangani timnas negaranya pada 2004-2006. Sementara James Rodriguez sendiri adalah pemain kunci yang membawa Kolombia untuk pertama kalinya mencapai 8 besar pada putaran final Piala Dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ca2015.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper