Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bersiap Jalani Liga Europa, Marseille Datangkan Pele & Mbida

Yohann Pele menjadi pemain kedua yang diboyong klub Ligue 1 Prancis Olympique de Marseille dalam 3 hari terakhir. Penjaga gawang tersebut didatangkan dari Sochaux-Montbeliard, kontestan Ligue 2 (Divisi 2).
Yohann Pele/Sofoot.com
Yohann Pele/Sofoot.com

Bisnis.com, JAKARTA - Yohann Pele menjadi pemain kedua yang diboyong klub Ligue 1 Prancis Olympique de Marseille dalam 3 hari terakhir. Penjaga gawang tersebut didatangkan dari Sochaux-Montbeliard, kontestan Ligue 2 (Divisi 2).

Langkah mendatangkan pemain yang juga sempat memperkuat Le Mans dan Toulouse ini memperkuat Marseille, yang dibesut oleh pelatih asal Argentina Marcelo Alberto Bielsa Caldera, untuk mengarungi kompetisi demestik Ligue 1 dan Liga Europa musim 2015-2016.

Pele akan bersaing dengan kiper sekaligus kapten tim Steve Mandanda untuk berebut posisi nomor satu menjaga gawang Marseille. Dia akan berada di Stadion Velodrome, markas Marseille, dengan durasi kontrak hingga 3 tahun ke depan.

Kiper kelahiran Brou-sur-Chantereine, Prancis, pada 4 November 1982 itu datang ke Les Phoceens, julukan Marseille, dengan status bebas transfer setelah kerja sama pemain tersebut dengan Sochaux-Montbeliard diterminasi.

Bergabungnya Pele dengan Marseille merupakan lompatan besar dalam karier profesionalnya. Selama 2 tahun terakhir ini Pele menjalani perkembangan luar biasa, mengingat dia pernah absen selama 3 tahun akibat penyumbatan pembuluh darah di paru-paru dan baru kembali bermain bola pada Januari 2014.

Musim 2014-2015 dia tampil dalam 34 pertandingan bersama Sochaux, namun gagal membantu tim tersebut untuk promosi ke Ligue 1. Klub tersebut mengakhiri musim 2014-2015 di peringkat 10 Ligue 2.

Marseille sebelumnya mendatangkan pemain sayap Georges-Kevin N'Koudou Mbida, pemain Timnas Prancis U-21 keturunan Kamerun, dari Nantes.

N'Koudou Mbida, kelahiran Versailles, Prancis, 20 tahun lalu, bermain untuk Nantes sebanyak 34 pertandingan dan pada 2013-2014 ditempatkan di Nantes B dengan bermain dalam 21 pertandingan dengan melesakkan total 3 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Sportal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper