Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

COPA AMERICA: Tanpa Neymar, Coutinho Yakin Brasil Hajar Venezuela

Pemain Brasil Philippe Coutinho Correia yakin tim Samba memiliki kualitas yang cukup untuk mencapai perempat final Copa America 2015 di Chile walaupun harus tampil tanpa kapten tim Neymar da Silva Jr. yang dikenai skors empat pertandingan.
Neymar terkena kartu merah setelah laga lawan Kolombia di Copa America/Reuters
Neymar terkena kartu merah setelah laga lawan Kolombia di Copa America/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Brasil Philippe Coutinho Correia yakin tim Samba memiliki kualitas yang cukup untuk mencapai perempat final Copa America 2015 di Chile walaupun harus tampil tanpa kapten tim Neymar da Silva Jr. yang dikenai skors empat pertandingan.

Neymar kena kartu merah selepas pertandingan melawan Kolombia di matchday kedua Grup C Copa America di mana tim besutan pelatih Carlos Caetano Bledorn Verri alias Dunga itu menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Susunan klasemen sementara Grup C, yang diisi oleh Brasil, Venezuela, Kolombia, dan Peru cukup rumit karena seluruh tim telah mengoleksi nilai 3, sehingga matchday ketiga Brasil versus Venezuela dan Kolombia versus Peru merupakan laga hidup mati bagi keempat tim tersebut.

Ketiadaan Neymar membuat Coutinho akan mengisi pos starting XI yang ditinggalkan Neymar. Coutinho, gelandang serang andalan klub Liga Primer Inggris Liverpool, yakin Brasil bakal mendulang 3 angka ketika meladeni Venezuela, tim yang selama ini dianggap terlemah di Amerika Selatan.

“Neymar adalah pemain besar, dan pemain utama kami, namun setiap pemain telah mempersiapkan diri dan fokus dengan apa yang kami inginkan. Kami kehilangan pemain utama, nami secara kelompok kami kuat,” ungkap mantan pemain Inter Milan tersebut.

Pertandingan Brasil kontra Venezuela dijadwalkan berlangsung pada Senin (22/6/2015) mulai pk. 04:30 WIB di Stadion Monumental David Arellano di Kota Santiago dan akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV dan K-Vision.

Kemenangan dengan skor besar akan membuka lebar peluang Brasil untuk menjadi juara Grup C sehingga akan bertemu dengan lawan yang relatif mudah yakni salah satu dari dua tim peringkat ketiga terbaik dalam babak semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper