Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

COPA AMERICA 2015: Argentina Sudah Menang, Martino Tetap Tak Puas

Pelatih Timnas Argentina Gerardo Martino tetap saja tidak puas dengan cara bermain anak asuhnya meskipun berhasil mengalahkan salah satu rival terkuatnya di Amerika Selatan, Uruguay, dengan skor tipis 1-0.
Pelatih Timnas Argentina Gerardo Martino saat membawa anak asuhnya bertanding melawan Uruguay/Reuters-Marcos Brindicci
Pelatih Timnas Argentina Gerardo Martino saat membawa anak asuhnya bertanding melawan Uruguay/Reuters-Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Argentina Gerardo Martino tetap saja tidak puas dengan cara bermain anak asuhnya meskipun berhasil mengalahkan salah satu rival terkuatnya di Amerika Selatan, Uruguay, dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan matchday kedua Grup B Copa America 2015 di Stadion La Portada de La Serena di Chile, gol semata wayang penentu kemenangan skuat Tangi dikontribusi melalui sundulan kepala striker Sergio ‘Kun’ Aguero pada menit ke-56 dengan menyambar umpan silang Pablo Zabaleta.

Uruguay dan Argentina merupakan dua tim teratas sebagai pengoleksi gelar juara Copa America. Uruguay juara 15 kali, sedangkan Argentina 14 kali. Sebagai perbandingan, juara dunia lima kali Brasil baru 8 kali menjuarai Copa America.

“Apa yang saya lihat, kami bermain dengan cara yang hampir sama dengan ketika ditahan imbang 2-2 oleh Paraguay,” demikian diungkapkan oleh Martino, mantan pelatih FC Barcelona, dalam konferensi pers selepas pertandingan sebagaimana dilansir website resmi Copa America 2015.

“Kami menguasai bola, mencoba membuat peluang, memecah skema permainan Uruguay, bermain antarlini dan menyerang dari sayap. Namun setelah gol tercipta, kami kehilangan pergerakan dalam umpan-umpan dan selanjutnya kehilangan bola,” kata pelatih berusia 52 tahun itu.

Martino mengakui anak asuhnya gagal memelihara ritme permainan selama 90 menit. Selepas gol Aguero, Uruguay bangkit. Diselingi permainan keras menjurus kasar sehingga laga sempat terhenti tiga kali akibat perselisihan pemain, Uruguay kemudian memiliki dua peluang emas lewat Diego Rolan dan Abel Hernandez, beruntung masih dapat diselematkan kiper Sergio Romero.

Secara khusus pelatih yang berasal dari Rosario, Argentina, itu memuji permainan gelandang Javier Pastore yang memanfaatkan lebar lapangan ke sisi kiri pertahanan Uruguay dengan umpannya kepada Zabaleta yang lantas mengirim umpan lambung untuk dituntaskan menjadi gol oleh Aguero.

Kemenangan itu membawa Argentina memimpin klasemen sementara Grup B Copa America 2015 bersama dengan Paraguay. Kedua tim sama-sama telah mengoleksi nilai 4 hasil satu kali menang dan satu imbang, juga mempunyai gol memasukkan dan gol kemasukan yang persis sama yaitu 3-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ca2015.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper