Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Legenda Bola Belanda Ruud Krol Kini Tangani Raja

Mantan kapten Timnas Belanda Ruud Krol ditunjuk menangani klub Maroko Raja Casablanca untuk kerja sama kepelatihan selama 2 tahun ke depan, demikian pernyataan resmi klub juara Maroko itu pada Jumat (12/6/2015).
Ruud Krol/Reuters
Ruud Krol/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -  Mantan kapten Timnas Belanda Ruud Krol ditunjuk menangani klub Maroko Raja Casablanca untuk kerja sama kepelatihan selama 2 tahun ke depan, demikian pernyataan resmi klub juara Maroko itu pada Jumat (12/6/2015).

Krol menjadi pelatih ketiga Raja dalam satu bulan bulan terakhir. Sebelumnya Raja memecat pelatih asal Portugal Jose Romao setelah gagal meloloskan tim ke fase grup Liga Champions Afrika dan penggantinya, Faouzi Benzarti, kembali ke negaranya, Tunisia, setelah hanya 3 pekan menangani Raja.

Bagi Krol, ini adalah tim kelima di wilayah Afrika bagian utara yang ditangani Krol selama 2 tahun terakhir. Pada 2013 dia menangani CS Sfaxien ke Piala Konfederasi Afrika dan kemudian menangani Tunisia sebagai caretaker ketika kalah dalam play off Piala Dunia 2014 melawan kamerun.

Di Afrika, Krol juga sempat dipercaya menukangi klub Esperance, juga di Tunisia, Al Ahli Tripoli di Libia, Orlando Pirates di Afrika Selatan, Zamalek di Mesir, serta Timnas Mesir senior dan Timnas Mesir U-23.

Beberapa klub di Eropa pun pernah dilatih Krol di antaranya Mechelen (Belgia), Servette (Swiss), dan Ajaccio. Dia juga pernah menjadi asisten pelatih untuk Timnas Belanda U-21, Timnas Belanda senior, dan klub yang membesarkannya, Ajax Amsterdam.

Rudolf Jozef Krol, kini berusia 66 tahun, adalah kapten Timnas Belanda ketika menjadi runner pada Piala Dunia 1974 di Jerman Barat dan 1978 di Belanda.

Ketika itu Belanda kandas kedua-duanya di tangan tuan rumah. Pada Piala Dunia 1974 kalah 1-2 dari Jerman Barat dan 4 tahun kemudian takluk 1-3 melalui perpanjangan waktu dari tim Tango Argentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper