Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atletico Incar Bomber Villarreal Vietto

Atletico Madrid mengincar pemain asal Argentina Luciano Vietto untuk memperkuat lini depan klub berjuluk Los Colchoneros tersebut pada pertarungan Divisi Primer La Liga Spanyol musim 2015-2016.
Luciano Vietto/ESPN
Luciano Vietto/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Atletico Madrid mengincar bomber asal Argentina Luciano Vietto untuk memperkuat lini depan klub berjuluk Los Colchoneros tersebut pada pertarungan Divisi Primer La Liga Spanyol musim 2015-2016.

Pelatih Atletico asal Argentina Diego Simeone telah mengungkapkan rencana merekrut penyerang yang musim 2014-2015 merumput bersama Villarreal itu.

Simeone, mantan kapten Timnas Argentina era 1990-an, adalah pelatih yang membuka jalan bagi Vietto untuk memulai debutnya bersama Racing Club.

Sang pelatih menegaskan bahwa hubungannya dengan Vietto sangatlah dekat dan dia berharap bisa memboyongnya ke Stadion Vicente Calderon, markas Atletico. “Dia punya kemampuan luar biasa di lini depan.”

Simeone membandingkan Vietto dengan David Villa yang tidak menjadi pencetak gol di lini depan Spanyol, namun sangat membantu tim dengan pergerakan luar biasa yang menyulitkan lini belakang lawan dan membuka peluang bagi rekan lain untuk menghasilkan gol.

Vietto lahir di Balnearia, Argentina, pada 5 Desember 1993. Dia memulai karier kanak-kanaknya bersama klub kota kelahirannya, Independiente Balnearia, pada 2000. Pada usia 15 tahun dia pindah ke Estudiantes, salah satu klub kuat di Argentina.

Pada 2010 dia bergabung dengan Racing Club dan Simeone, pelatih klub tersebut pada saat itu, memberi Vietto debut setahun kemudian.

Bermain dengan Racing selama tiga musim dalam 69 pertandingan, Vietto melesakkan 19 gol. Klub Spanyol Villarreal merekrutnya pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Sepanjang musim 2014-2015 di turun dalam 32 pertandingan dan mencetak 12 gol untuk tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu.

Bersama Timnas Argentina U-20, pemain bernama lengkap Luciano Dario Vietto itu telah bermain dalam empat pertandingan dan mengontribusi 2 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper