Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aston Villa Tawarkan Kontrak Baru untuk Benteke

Aston Villa akan menawarkan kesepakatan baru kepada penyerang Timnas Belgia Christian Benteke dan yakin mereka bisa merekrut pemain yang diperlukan meskipun terdapat ketidak-pastian tentang pemilikan klub.
Christian Benteke/Reuters
Christian Benteke/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Aston Villa akan menawarkan kesepakatan baru kepada penyerang Timnas Belgia Christian Benteke dan yakin mereka bisa merekrut pemain yang diperlukan meskipun terdapat ketidak-pastian tentang pemilikan klub.

"Kami akan menawarkan kontrak baru kepada Christian Benteke, tentu saja kami akan melakukannya," kata Tom Fox, ketua eksekutif Villa asal AS, setelah pertemuan Sport Industry Breakfast Club.

Oleh media, Benteke telah dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas, termasuk tim juara Chelsea, setelah membantu finalis Piala FA Villa menghindari degradasi dari Liga Primer Inggris dengan mencetak 12 gol dalam 13 penampilan terakhirnya.

Meskipun sang pemain masih memiliki 2 tahun tersisa dalam kontraknya saat ini, laporan-laporan media mengindikasikan bahwa dia memiliki klausul pelepasan senilai 32,5 juta pound sterling dan ingin bermain untuk klub yang lolos ke kompetisi Eropa.

Fox memberi contoh kapten klub Fabian Delph, yang secara tidak terduga menandatangani kontrak baru berdurasi 4,5 tahun pada Januari.

"Tidak seorang pun di industri ini yang akan berpikir bahwa hal itu mungkin terjadi atau aia bahkan semestinya telah selesai, tetapi dia melakukannya (memperpanjang kontrak). Saya pikir ini sangat mengenai individu dan hubungan dia dengan klub serta aspirasi pribadinya."

Pemilik Villa asal AS Randy Lerner telah beberapa kali berusaha menjual klub itu, dan mengatakan dirinya akan mengundurkan diri sebagai ketua terlepas dari apakah dia akan dapat menemukan pembeli.

Fox mengatakan itu akan menjadi kabar baik untuk klub, yang menunjuk Tim Sherwood sebagai pelatih pada Februari lalu, jika Lerner bertahan namun mempertimbangkan bahwa ketidak pastian seputar penjualan "tentu saja menciptakan dinamisasi."

"Apakah hal itu akan memberi dampak perihal bagaimana kami melakukan sejumlah hal dan betapa cepatnya kami melakukannya? Saya tidak dapat duduk di sini dan berkata kepada Anda bahwa itu tidak akan terjadi. Saya masih percaya kami mampu membuat beberapa perubahan yang kami perlukan pada musim panas, untuk membuat tim lebih kompetitif pada awal musim," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper