Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UJI COBA KUALIFIKASI EURO: Gol Fantastis Radja Nainggolan Bawa Belgia Tundukkan Prancis

Satu kontribusi gol dari pemain berdarah Indonesia Radja Nainggolan membawa kemenangan Belgia atas Prancis dengan skor tipis 4-3 dalam laga uji coba menjelang lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016.
Radja Nainggolan bersuka cita selepas mencetak gol untuk Belgia ke gawang Prancis/Reuters-Benoit Tessier
Radja Nainggolan bersuka cita selepas mencetak gol untuk Belgia ke gawang Prancis/Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Satu kontribusi gol dari pemain berdarah Indonesia Radja Nainggolan membawa kemenangan Belgia atas Prancis dengan skor tipis 4-3 dalam laga uji coba menjelang lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade de France di Paris pada Senin pagi WIB (8/6/2015), Belgia sempat untuk atas tim tuan rumah hingga skor 3-0.

Marouane Fellaini, pemain Manchester United keturunan Maroko, mencetak dua gol pembuka Belgia ke gawang Prancis untuk mengakhiri babak pertama dengan skor 0-2 untuk tim tamu.

Gol pertamanya dicetak dari jarak dekat pada menit 17 setelah lolos dari perangkap offside, sedangkan gol kedua pada menit 42 melalui sundulan kepala menyambar umpan lambung silang dari Toby Alderweireld.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 5 menit Radja Nainggolan mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat Belgia unggul 0-3. Gol itu terbilang fantastis karena bola ditendang keras dari luar kotak penalti secara menyilang menembus sudut kanan bawah gawang Prancis yang dikawal Hugo Lloris.

Ini adalah gol ketiga bagi putra Marianus Nainggolan tersebut untuk Belgia sejak pertama kali bermain untuk tim nasional berjuluk Setan Merah itu pada 6 tahun yang lalu.

Selepas itu, terjadi dua penalti dalam 2 menit untuk tim berlawanan. Bek Belgia Jan Vertonghen melakukan pelanggaran di kotak penalti dan eksekusi diselesaikan dengan sempurna oleh Mathieu Valbuena pada menit 53 dan semenit kemudian ganti Laurent Koscielny membuat pelanggaran serupa dan striker Chelsea Eden Hazard mencetak gol keempat untuk Belgia. Skor 1-4.

Prancis akhirnya mampu menambah dua gol lagi untuk memperkecil rasa malu akibat kekalahan telak. Dengan dua gol lagi dari pemain berdarah Aljazair Nabil Fekir pada menit ke-89 dan dari pemain marseille Dimitri Payet saat injury time, tim asuhan Didier Deschamps hanya kalah tipis 3-4.

Prancis adalah tuan rumah putaran final Euro yang dijadwalkan berlangsung pada 10 Juni hingga 10 Juli tahun depan.

Sebagai tuan rumah, Prancis lolos otomatis tanpa melalui babak kualifikasi. Sementara Belgia kini memuncaki klasemen sementara Grup B dan akan bertandang ke Wales dalam lanjutan kualifikasi Euro 2016.

Belgia dan Wales belum terkalahkan dalam lima pertandingan kualifikasi Euro 2016 dengan nilai masing-masing 11. Dengan demikian, pertandingan Wales versus Belgia ini merupakan partai penentuan tim yang akan mengakhiri kualifikasi sebagai juara grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper