Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UJI COBA COPA AMERICA: Argentina vs Bolivia Skor 5-0, Uruguay vs Guatemala 5-1

Argentina dan Uruguay menang besar dalam pertandingan uji coba menjelang digelarnya Copa America 2015. Dalam laga Minggu pagi WIB (7/6/2015), Argentina menggasak Bolivia dengan skor 5-0, sedangkan Uruguay menang telak 5-1 atas Guatemala.
Pelatih Timnas Argentina Gerardo Martino/Reuters
Pelatih Timnas Argentina Gerardo Martino/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina dan Uruguay menang besar dalam pertandingan uji coba menjelang digelarnya Copa America 2015. Dalam laga Minggu pagi WIB (7/6/2015), Argentina menggasak Bolivia dengan skor 5-0, sedangkan Uruguay menang telak 5-1 atas Guatemala.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion San Juan di Argentina, tuan rumah unggul berkat hattrick striker Manchester City Sergio Aguero pada menit 29 (penalti), 31, dan 51, serta dua gol gelandang serang Manchester United Angel di Maria pada menit ke-25 dan penalti menit 55.

Sementara itu dalam uji coba di Stadion Centenario di Montevideo, tuan rumah Uruguay menang 5-1 berkat gol Diego Rolan (3’), Edinson Cavani (18’, 31’-penalti), Giorgian de Arrascaeta (55’), dan Abel Hernandez (57’). Gol tunggal yang menjadi hiburan tim tamu dicetak Wilson lalin pada menit 79.

Dalam uji coba lainnya, Paraguay diimbangi Honduras 2-2. Dalam laga di Stadion Defensores del Chaco di Asuncion, pemain senior Paraguay Roque Santa Cruz mencetak tiga gol, tapi satu di antaranya bunuh diri ke gawang sendiri. Satu gol lainnya untuk Honduras dicetak oleh Roman Castillo.

Uruguay dan Argentina merupakan negara terbanyak menyandang gelar juara Copa America, turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yang digelar pertama kali pada 1916 dan menjadi turnamen antarnegara tertua di dunia.

La Celeste, julukan Uruguay, telah 15 kali memuncaki turnamen ini, sedangkan Argentina hanya satu lebih sedikit. Uruguay adalah juara bertahan Copa America, yang direbutnya di Argentina pada edisi 2011.

Copa America 2015, yang akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV, digelar di Chile mulai 12 Juni. Argentina, Paraguay dan Uruguay berada di Grup B bersama tim undangan Jamaika. Jadwal lengkap Copa America 2015 dapat diklik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper