Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Memphis Depay Bakal Jadi The Next Ronaldo?

Mantan gelandang Manchester United berkebangsaan Korea Selatan Park Ji Sung, memperkirakan Memphis Depay akan memiliki masa depan seperti Cristiano Ronaldo. Terlebih setelah pemain sayap Belanda tersebut resmi mendarat di Old Trafford musim depan.
Memphis Depay/Reuters
Memphis Depay/Reuters

Bisnis.com, Jakarta—Mantan gelandang Manchester United berkebangsaan Korea Selatan Park Ji Sung, memperkirakan Memphis Depay akan memiliki masa depan seperti Cristiano Ronaldo.

Terlebih setelah pemain sayap Belanda tersebut resmi mendarat di Old Trafford musim depan. Dikutip dari MUTV, Park mengaku menjadi salah satu saksi pesatnya perkembangan Ronaldo di masa muda.

Kala itu keduanya bermain bersama dari musim 2005-2009 di bawah bendera MU. Kala merumput bersama Depay di PSV Eindhoven musim 2013/2014 lalu, Park menyaksikan sendiri kesamaan potensi yang dimiliki oleh Depay dengan Ronaldo. Tak heran bila Park meyakini potensi Memphis bakal menyamai atau bahkan melebihi megabintang asal Portogal tersebut.

“Dia pemain yang lengkap. Masih muda, punya akurasi umpan yang baik dan memiliki teknik yang baik pula, padahal usianya baru 21 tahun,” ujar Park pada MUTV. Maka dari itu, dia meyakini proses perpindahan Depay ke MU adalah pilihan yang tepat. Di satu sisi akan jadi tempat yang baik untuk perkembangan bakatnya.

Di sisi lain, MU akan mendapatkan keuntungan yang besar dari kualitas pemuda pencetak 22 gol bagi PSV musim lalu ini. “Dia juga punya hasrat yang besar untuk menjadi pemain bintang, dan itu adalah bekal yang baik untuk pemain. Saya yakin pula United akan mampu membantunya meraih itu,” kata Park.

Seperti diketahui Depay telah resmi direkrut oleh MU pada 7 Mei 2015. Pencetak enam asist dalam 30 pertandingan tersebut ditrasfer dengan harga Rp447 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper