Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Play-off Liga Europa: Vitesse Balikkan Skor 2-1 vs Zwolle

Tim tamu Vitesse Arnhem menundukkan tuan rumah PEC Zwolle dengan skor tipis 2-1 dalam pertemuan pertama play-off perebutan tiket Liga Europa mewakili Belanda di Stadion Ijsseldelta pada Jumat pagi WIB (22/5/2015).
Valeri Qazaishvili (Vitesse Arnhem)/Vitesse Inside
Valeri Qazaishvili (Vitesse Arnhem)/Vitesse Inside

Bisnis.com, JAKARTA - Tim tamu Vitesse Arnhem menundukkan tuan rumah PEC Zwolle dengan skor tipis 2-1 dalam pertemuan pertama play-off perebutan tiket Liga Europa mewakili Belanda di Stadion Ijsseldelta pada Jumat pagi WIB (22/5/2015).

Kemenangan tersebut diperoleh Vitesse setelah lebih dulu tertinggal pada menit 31 akibat gol dari Maikel Van der Werff, yang kemudian dibalas gol gelandang serang pengganti Marko Vejinovic dan Valeri Qazaishvili.

Selanjutnya kedua tim akan melakoni pertemuan kedua di markas Vitesse, GelreDome, Minggu (24/5).

Tuan rumah lebih dulu membuka keunggulan saat Van der Werff berhasil menyelesaikan bola umpan Jody Lukoki pada menit 31.

Kebuntuan serangan yang ada di kubu Vitesse membuat Pelatih Peter Bosz memutuskan menarik Josh McEachran dan digantikan oleh Vejinovic serta Wallace menggantikan Zakaria Labyad pada menit 64.

Keputusan itu terbukti bertaji, sebab hanya empat menit berselang Vejinovic mencetak gol dari luar kotak penalti untuk menyamakan kedudukan.

Usai gol tersebut tim tamu justru lebih bernafsu menyerang dan memperoleh gol kedua mereka melalui gol dari Qazaishvili yang menyelesaikan umpan dari Wallace.

Tuan rumah berusaha untuk memperoleh gol kedua mereka di sisa waktu normal, namun tak ada upaya mereka yang berbuah positif, sehingga laga berakhir dengan kemenangan Vitesse 2-1 atas Zwolle.

Zwolle dan Vitesse merupakan dua dari empat tim yang memperebutkan satu tiket ke babak kualifikasi kedua Liga Europa, bersama SC Heerenveen dan Feyenoord.

Sebelumnya di laga lain, Feyenoord ditaklukkan Heerenveen 1-0 saat menyambangi Stadion Abe Lenstra.

Pemenang dari dua laga tersebut nantinya akan bertemu untuk menentukan siapa yang berhak mengikuti babak kualifikasi kedua Liga Europa, mendampingi Juara Piala Belanda FC Groningen yang sudah lebih dulu memastikan diri ambil bagian di fase grup dan peringkat 3 klasemen akhir Eredivisie Belanda AZ Alkmaar yang akan berlaga di babak kualifikasi ketiga.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

PEC Zwolle (4-2-3-1): Warner Hahn (PG); Bram van Polen, Maikel van der Werff, Trent Sainsbury, Bart van Hintum; Wout Brama, Ben Rienstra; Jody Lukoki, Jesper Drost (Mustafa Saymak), Ryan Thomas (Sheraldo Becker); Tomas Necid.

Vitesse Arnhem (4-3-3): Eloy Room (PG); Kevin Diks, Guram Kashia, Jan-Arie van der Heijden, Rochdi Achenteh; Davi Propper, Jos McEachran (Marko Vejinovic), Valeri Qazaishvili; Renato Ibarra, Bertrand Traore, Zakaria Labyad (Wallace).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper