Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Play-off Liga Europa: Heerenven vs Fejenoord 1-0

SC Heerenven menaklukkan Fejenoord Rotterdam dengan skor tipis 1-0 dalam pertemuan pertama pertandingan play-off untuk menentukan satu tiket wakil Belanda di Liga Europa musim depan.
Simon Thern (SC Heerenven)/Leeuwarder Courant
Simon Thern (SC Heerenven)/Leeuwarder Courant

Bisnis.com, JAKARTA - Tuan rumah SC Heerenven menaklukkan Fejenoord Rotterdam dengan skor tipis 1-0 dalam pertemuan pertama pertandingan play-off untuk menentukan satu tiket wakil Belanda di Liga Europa musim depan di Stadion Abe Lenstra pada Jumat dini hari WIB (22/5/2015).

Sebuah gol yang dicetak gelandang Simon Thern pada menit 83 membawa Heerenveen mencuri kemenangan demi menyongsong laga kedua yang akan digelar pada Minggu (24/5) di markas Feyenoord, De Kuip, Rotterdam.

Thern mencetak gol menggunakan kepalanya menyambut bola tendangan bebas yang dilepaskan Henk Veerman.

Feyenoord sebetulnya bermain sangat dominan sepanjang laga, sayangnya banyak peluang berbahaya yang mereka miliki dapat diantisipasi oleh barisan pertahanan Heerenveen, termasuk kala penyerang Colin Kazim-Richards menanduk bola dari jarak dekat namun masih bisa dijinakkan oleh penjaga gawang Kristoffer Nordfeldt di pengujung babak pertama.

Pada babak kedua, sedikitnya lima peluang yang dimiliki tim asuhan Giovanni van Bronckhorst tak jua membuahkan hasil, sebelum akhirnya tuan rumah justru memperoleh keunggulan lewat gol dari Thern.

Heerenven dan Feyenoord, yang di klasemen akhir Eredivisie Belanda masing-masing menempati peringkat 7 dan 4, merupakan dua dari empat tim yang memperebutkan satu tiket babak kualifikasi kedua Liga Europa.

Selepas laga di Stadion Abe Lenstra, dua tim lain PEC Zwolle (6) dan Vitesse Arnherm (5) akan berhadapan di Stadion IJsseldelta.

Setelah melakoni masing-masing dua kali pertemuan pemenang agregat kedua laga akan berhadapan demi menentukan siapa tim yang berhak mengantongi tiket kualifikasi kedua Liga Europa mewakili Belanda, mendampingi FC Groningen yang melaju ke fase grup berkat menjuarai Piala Belanda dan AZ Alkmaar di babak kualifikasi ketiga sebagai penghuni peringkat tiga klasemen akhir Eredivisie.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

SC Heerenveen (4-3-3): Kristoffer Nordfeldt; Stefano Marzo, Jeremiah St. Juste, Joost van Aken, Pele van Anholt; Marten de Roon, Joey van den Berh, Simon Thern (Kenny Otigba); Luciano Slagveer, Mark Uth (Henk Veerman), Sam Larsson (Lerin Duarte)

Fejenoord (4-3-3): Kenneth Vermeer, Luke Wilkshire, Sven van Beek, Terence Kongolo, Miquel Nelom, Jordy Clasie, Jens Toornstra, Karim El Ahmadi; Bilal Basacikoglu (Anass Achahbar), Colin Kazim-Richards, Jean-Paul Boetius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper