Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

QNB League Dibekukan, Turnamen Pra Musim Batal, PSM Liburkan Pemain

QNB League Dibekukan, Turnamen Pra Musim Batal, PSM Liburkan Pemain
PSM Makassar/Antara
PSM Makassar/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PSM Makassar memutuskan meliburkan seluruh pemain tanpa batas waktu tertentu sebagai imbas pembatalan turnamen pramusim Indonesia Champions Cup 2015 oleh PT Liga Indonesia.

Asisten Pelatih PSM, Assegaf Razak di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, mengatakan tim pelatih dan pemain menyayangkan pembatalan kompetisi setelah PT Liga Indonesia tidak mendapatkan rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

"Libur latihan hingga batas waktu yang tidak ditentukan mulai berlaku besok (Jumat). Kami juga melihat latihan saat ini tidak ada gunanya karena tidak ada sasaran seperti halnya tampil di kompetisi," jelasnya.

Keputusan meliburkan pemain hingga batas waktu yang tidak ditentukan ini juga berdasarkan permintaan manajemen PSM setelah kompetisi yang diharapkan bisa diikuti akhirnya gagal terlaksana karena terjadinya konflik federasi dan pemerintah.

Mengenai kapan pemain bisa kembali berlatih, ia mengaku masih akan melihat perkembangan ke depan. Ia juga masih tetap berharap agar konflik yang terjadi pada persepakbolaan Tanah Air bisa segera berakhir demi kebaikan bersama.

"Latihan pagi ini merupakan yang terakhir sebelum menjalani libur tanpa batas waktu. Kami tentu berharap apa yang terjadi saat ini bisa segera berakhir agar kita bisa kembali memanggil seluruh pemain untuk persiapan," katanya.

Pelatih Kepala PSM Makassar Hans Peter Schaller, mengaku sudah memprediksikan jika turnamen yang direncanakan untuk mengisi kekosongan kompetisi itu tidak mendapat restu dari pemerintah.

"Sudah saya duga, bagaimana bisa menyelenggarakan turnamen sementara liganya saja telah dihentikan," ujar mantan Pelatih Persiba Balikpapan tersebut.

Direktur Klub PSM, Sumirlan menyatakan belum bisa menentukan sikap terkait pembatalan turnamen. Ia belum bisa memberikan sikap resmi karena masih akan berkomunikasi lebih lanjut dengan para dewan komisaris PT PSM yang menaungi tim Juku Eja.

"Saya belum tahu, saya kaget dan juga bingung dengan kondisi ini. Saya akan berkomunikasi dulu dengan dewan komisaris," jelasnya.

Selain berkomunikasi dengan pihak dewan Komisaris, kata dia, ia mewakili klub juga akan berkomunikasi dengan klub-klub Indonesia Super League (ISL) lainnya untuk membahas soal ini termasuk langkah apa yang akan diambil selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper