Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA EUROPA: Sevilla Menolak Keajaiban, vs Dnipro di Final?

Pertandingan semifinal leg kedua Liga Europa segera digelar pada Jumat (15/5/2015) mulai pk. 02:00 WIB. Klub Serie A Fiorentina akan menjamu juara bertahan Sevilla (Spanyol) dan klub Italia lainnya, Napoli, bertamu ke markas Dnipro Dnipropetrovsk (Ukraina).
Pelatih Unai Emery yang membawa Sevilla menjadi juara Liga Europa musim 2013-2014/Reuters
Pelatih Unai Emery yang membawa Sevilla menjadi juara Liga Europa musim 2013-2014/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan semifinal leg kedua Liga Europa segera digelar pada Jumat (15/5/2015) mulai pk. 02:00 WIB. Klub Serie A Fiorentina akan menjamu juara bertahan Sevilla (Spanyol) dan klub Italia lainnya, Napoli, bertamu ke markas Dnipro Dnipropetrovsk (Ukraina).

Di antara empat semifinalis, bisa disebut Sevilla merupakan tim dengan kans terbesar untuk lolos ke final. Ini lantaran sang juara bertahan itu telah menang dengan skor 3-0 pada leg pertama pekan lalu di Spanyol.

Hanya keajaibanlah yang mampu mendorong Fiorentina membalikkan defisit gol begitu jauh menjadi sebuah kemenangan dengan selisih minimal empat gol di Firenze. Sudah tentu pelatih Sevilla Unai Emery menolak adanya keajaiban yang bakal menghadang langkah skuat asuhannya ke laga final.

Jika Sevilla akhirnya benar-benar bisa menggulung Fiorentina, mereka akan bertemu dengan pemenang laga semifinal dua leg lainnya antara Dnipro dan Napoli.

Dnipro pantas diunggulkan untuk melaju ke final, sebab pada leg pertama di San Paolo, Napoli, skor berakhir 1-1. Jadi, keuntungan ada di klub yang tengah terusir dari kandangnya sendiri itu, Dnipro Arena di Kota Dnipropetrovks di Ukraina bagian timur yang sedang diamuk perang saudara akibat invasi Rusia.

Dnipro meminjam Stadion Olimpiade di Kota Kiev yang berada di bagian barat Ukraina untuk menggelar laga lawan Napoli. Dengan keuntungan hasil seri 1-1 di kandang Napoli plus mencetak gol di kandang lawan, Myron Markevych lebih pantas diunggulkan ke final ketimbang Napoli.

Pertandingan final Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions, dijadwalkan berlangsung pada Kamis dini hari WIB, 28 Mei 2015 di Stadion Narodowy di Warsawa, Polandia.

Berikut hasil dan jadwal pertandingan semifinal Liga Europa dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Jumat, 8 Mei:

Napoli 1 vs Dnipro Dnipropetrovsk 1

Sevilla 3 vs Fiorentina 0

Jumat, 15 Mei:

02:00   Dnipro Dnipropetrovsk vs Napoli (Nex Entertainment)

02:00   Fiorentina vs Sevilla (SCTV).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper