Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Robinho Akhirnya Resmi Balik Lagi ke Santos

AC Milan menyampaikan terima kasih dan selamat tinggal kepada Robinho yang baru saja meninggalkan kontestan Serie A Italia itu untuk bergabung dengan klub negara asalnya Brasil.
Robinho dalam jersey AC Milan/Reuters
Robinho dalam jersey AC Milan/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - AC Milan menyampaikan terima kasih dan selamat tinggal kepada Robinho yang baru saja meninggalkan kontestan Serie A Italia itu untuk bergabung dengan klub negara asalnya Brasil.

Sebelumnya, agen Robinho mengumumkan bahwa mantan penyerang Manchester City itu menyudahi kontraknya setahun lebih awal dan diperkirakan segera bergabung dengan Santos secara permanen.

"Robinho, Milan berterima kasih dan selamat tinggal," tulis pernyataan resmi I Rossoneri di situs resminya pada Kamis dini hari WIB (14/5/2015).

Pernyataan resmi Milan itu meneruskan bahwa Robinho mengenakan seragam Rossoneri sejak musim panas 2010 hingga musim panas 2014 dan berkontribusi signifikan atas gelar Scudetto ke-18 yang dimenangi Milan pada musim 2010-2011, serta Supercoppa yang digelar di Beijing pada Agustus 2011.

"Meskipun hubungan antara klub dengan pemain Brasil itu telah usai satu tahun sebelum kontrak, namun kami tidak melupakan kontribusi dan kualitas Robinho untuk Milan. Selamat tinggal, semoga beruntung, Robinho," demikian isi pernyataan tersebut.

Walaupun baru sekarang Milan mengucapkan selamat berpisah dengan Robinho, sebenarnya pemain bernama asli Robson de Souza itu telah bergabung dengan Santos sejak Agustus tahun lalu dengan status sebagai pemain pinjaman selama setahun.

Ujung tombak yang kini berusia 31 tahun itu memang memulai karier profesionalnya pada 2002 di klub yang bermarkas di Stadion Vila Belmiro di Kota Santos, Sao Paulo, tersebut.

Setelah 3 tahun bermain untuk Santos, pada 2005 pemain kelahiran Sao Vicente, Brasil, itu pindah dipinang klub raksasa Spanyol Real Madrid.

Selanjutnya pada 2008 hingga 2010 dia merumput bersama Manchester City dengan pengujung kariernya di klub Liga Primer Inggris itu sempat pua meminjamkannya balik ke Santos.

Pada 2010 akhirnya Robinho hengkang ke Milan hingga pertengahan tahun lalu lagi-lagi dipinjamkan ke klub asalnya sehingga muncul keputusan untuk pindah secara permanen ke Santos.

Robinho adalah salah satu pemain penting bagi Timnas Brasil. Dia bermain dalam 96 pertandingan bersama skuat Samba dan mencetak 27 gol. Robinho menjadi bagian Brasuil saat menjuarai Piala Konfederasi pada 2005 dan 2009 serta memuncaki Copa America 2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ACMilan.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper