Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI EURO 2016: Tanpa Robben, Kekuatan Belanda Melorot 40 Persen

Pelatih Timnas Belanda Guus Hiddink mengakui kehiangan pemain sayap agresif Arjen Robben yang tengah bergulat dengan cedera membuat kekuatan skuat berjuluk Oranje itu berkurang sampai 40 persen.
Arjen Robben/Reuters-Eddie Keogh
Arjen Robben/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Belanda Guus Hiddink mengakui kehiangan pemain sayap agresif Arjen Robben yang tengah bergulat dengan cedera membuat kekuatan skuat berjuluk Oranje itu berkurang sampai 40 persen.

Belanda akan meneruskan perjuangannya untuk bangkit dalam babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 dengan melawan tim yang relatif lemah Latvia pada bulan depan.

“Dengan absennya Arjen Robben, tim akan kehilangan 30 hingga 40 persen kualitas dan produksinya. Ini pengaruh yang diperlihatkannya selama satu setengah tahun terakhir,” kata Hiddink merujuk pada kontribusi penting pemain yang merumput bersama juara Bundesliga Jerman Bayern Munchen itu.

Cederanya Robben, menurut dia, merupakan kerugian bagi bTimnas Belanda, namun juga sangat menjengkelkan bagi Robben sendiri ataupun Bayern Munchen.

“Saya bisa mengeluh tentang hal itu panjang dan keras, tapi itu tak akan membantu. Kita harus tetap melangkah (meskipun tanpa Robben),” ungkapnya kepada De Telegraaf.

Belanda akan ke Riga untuk melawan tuan rumah Latvia pada 12 Juni 2015. Be;anda menelan Latvia dengan skor 6-0 pada Oktober 2014 dengan dua gol dari Robben. Tanpa Robben, Belanda kalah dari Republik Ceska pada September 2014 dan ditahan imbang Turki di kandang sendiri pada Maret 2015.

Dengan sejumlah hasil buruk itu, Belanda kalah bersaing dengan Republik Ceska dan Eslandia di Grup A kualifikasi Euro 2016. Oranje mengoleksi nilai 7 dari lima pertandingan, kalah dibandingkan dengan Republik Ceska dengan nilai 13 dan Eslandia 12, yang membekap Belanda 2-0 pada Oktober 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper