Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cristian Gonzales Bakal Jadi Wakil Bupati Malang?

Striker Arema Cronus dan Tim Nasional (Timnas) Senior Cristian Gonzales dipinang menjadi bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Malang oleh bakal calon bupati (Bacabup) Malang HA Subhan yang maju melalui Partai Gerindra.
Cristian Gonzales/
Cristian Gonzales/

Bisnis.com, MALANG-Striker Arema Cronus dan Tim Nasional (Timnas) Senior Cristian Gonzales dipinang menjadi bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Malang oleh bakal calon bupati (Bacabup) Malang HA Subhan yang maju melalui Partai Gerindra.

Ketua Partai Gerindra yang juga Wakil Bupati Malang, HA Subhan, mengatakan pinangan terhadap striker berjuluk El Loco tersebut dilakukan mewarnai hari terakhir pendaftaran dan pengembalian formulir bacabup dan bacawabup Malang dari Partai Gerindra. “Pendaftaran sendiri bakal berakhir pada Minggu (10/5/2015) malam tepat pukul 24.00,” kata Subhan, Minggu (10/5/2015).

Karena itu secara khusus sebelum batas akhir penyerahan formulir pihaknya memanfaatkan waktu untuk mendatangi rumah Cristian Gonzales. Selain bersilaturahmi Subhan juga menjajaki kemungkinan untuk menggandeng Gonzales menjadi wakilnya. Harapannya menjelang detik-detik terakhir penutupan pendaftaran bacabup-bacawabup Malang Cristian Gonzales berubah pikiran dan mau mendaftar sebagai bacawabup.

Pada kesempatan itu Subhan juga menyampaikan kepada Gonzales bahwa sebelum terjun ke dunia politik pihaknya adalah seorang kontraktor. Setelah terpilih menjadi wakil bupati sedikit demi sedikit Subhan mulai paham dengan dunia politik maupun pemerintahan. “Pertemuan ini juga atas desakan kader partai yang menginginkansaya berpasangan dengan Gonzales,” jelas dia.

Kenapa harus menggandeng Gonzales, alasannya karena dia adalah pemain sepakbola yang sudah dikenal masyarakat luas dan merupakan seorang olahragawan yang memiliki sportifitas dan dedikasi yang tinggi. Pihaknya juga optimistis Gonzales bisa diajak bekerjasama dalam membangun Kabupaten Malang lima tahun ke depan. Menurutnya sejak dibukanya pendaftaran bacabup-bacawabup Malang di Kantor DPC Partai Gerindra pada 6 Mei 2015 lalu sudah ada lima pendaftar sebagai bacabup-bacawabup Malang.

“Tiga orang mendaftar sebagai bacabup dan dua lainnya menjadi bacawabup,” ujarnya. Eva Siregar, istri sekaligus manajer Cristian Gonzale, mengatakan kedatangan Subhan tersebut sempat mengejutkan keluarganya. Karena tidak menyangka bakal dikunjungi sekaligus dilamar menjadi bacabup Malang. “Jujur saja kami kaget. Karena pemberitaan di media beberapa hari terakhir menyebut jika suami saya akan dipinang menjadi bacawabup Malang yang berpasangan dengan pak Subhan.”

Pinangan tersebut merupakan kehormatan karena Eva maupun Gonzales tidak pernah berpikir atau membayangkan akan menjadi bakal calon bupati maupun wakil bupati. Terkait itu pihaknya dan Gonzales akan memikirkan dan mempertimbangkan pinangan tersebut. Sebab Gonzales hingga saat ini masih belum berkeinginan untuk gantung sepatu.

“Kami meminta pak Subhan untuk bersabar. Kami akan memutuskan untuk mendaftar atau tidak sebelum Minggu (10/5/2015) pukul 24.00,” tambahnya. Ditambahkan Eva, suaminya adalah sosok yang setia dengan klubnya Arema. Hal itu dibuktikan Gonzales dengan tetap tinggal di Malang di tengah kondisi Arema seperti saat ini. Padahal Gonzales saat ini dilirik salah satu klub sepak bola dari negara jiran Malaysia yang memintanya untuk bergabung. Tawaran tersebut sedang dipertimbangkan karena Gonzales mencintai Kota Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper