Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sang Bintang Rendah Hati Menangi Penghargaan Terbaik Pilihan Pemain

Pemain Chelsea Eden Hazard memenangi penghargaan pemain terbaik tahun ini dari Persatuan Pemain Sepak Bola Profesional Inggris (PFA) pada Senin WIB (27/4/2015).
Eden Michael Hazard/Reuters-Toby Melville
Eden Michael Hazard/Reuters-Toby Melville

Bisnis.com, LONDON - Pemain Chelsea Eden Hazard memenangi penghargaan pemain terbaik tahun ini dari Persatuan Pemain Sepak Bola Profesional Inggris (PFA) pada Senin WIB (27/4/2015).

Pemain Timnas Belgia berusia 24 tahun itu tampil mengesankan sepanjang musim ini dan telah mencetak 18 gol di semua kompetisi untuk membantu Chelsea memenangi Piala Liga (Capital One Cup) dan kini mengantar klub tersebut mendekati gelar juara Liga Primer Inggris.

Kemenangan pada dua pertandingan mendatang, melawan tuan rumah Leichester dan Crystal Palace pekan berikutnya, akan dapat memastikan trofi Liga Inggris bagi Chelsea, yang sekarang sudah unggul 10 poin di puncak klasemen.

“Saya sangat senang, saya pernah berkeinginan jadi yang terbaik, dan yang saya lakukan musim ini cukup baik, Chelsea tampil sangat bagus," kata Hazard dalam acara penganugerahan di Hotel Grosvenor House London.

Dia mengaku tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut. “Ini menarik, karena dipilih oleh para pemain yang tentunya sangat mengerti tentang sepak bola."

Gelandang serang bernama lengkap Eden Michael Hazard  itu mengatakan kini dia harus fokus untuk bisa membawa Chelsea menjadi juara. "Kami mendekati gelar juara, mungkin ini kuncinya. Musim lalu kami urutan ketiga dan musim ini kami punya kesempatan juara."

Dia juga berterima kasih kepada pelatih Chelsea Jose Mourinho yang banyak memberikan kebebasan kepadanya dalam bermain di lapangan.

"Jose membiarkan saya main, kami saling diskusi dan saat saya di lapangan saya tahu apa yang harus saya lakukan. Ini penting," kata Hazard.

Mourinho sebelumnya sering mengatakan bahwa talenta Hazard layak diperhitungkan dalam persepakbolaan dunia saat ini, yang umumnya fokus pada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pekan lalu, setelah Hazard mencetak gol kemenangan Chelsea atas Manchester United, pelatih asal Portugal itu mengatakan, "Saya punya banyak bintang, namun dia bintang yang rendah hati."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper