Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

REAL MADRID VS ATLETICO: Ini 3 Faktor Penentu & Perkiraan Susunan Pemain

Real Madrid akan menjamu rival sekota Atletico Madrid dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions Eropa. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Kamis (23/4/2015) mulai pk. 01:45 WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 April 2015  |  19:20 WIB
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (kiri) berpelukan dengan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone pada leg pertama Liga Champions Eropa pekan lalu - Reuters/Paul Hanna
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (kiri) berpelukan dengan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone pada leg pertama Liga Champions Eropa pekan lalu - Reuters/Paul Hanna

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid akan menjamu rival sekota Atletico Madrid dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions Eropa. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Kamis (23/4/2015) mulai pk. 01:45 WIB.

Pertandingan yang akan disiarkan secara langsung oleh SCTV itu merupakan pertaruhan yang berimbang bagi kedua tim. Real Madrid punya keuntungan bermain di kandang sendiri, namun cederanya Gareth Bale. Luka Modric, Karim Benzema, dan juga kemungkinan Fabio Coentrao, serta kartu merah Marcelo jelas merupakan keuntungan bagi Atletico.

Dengan absennya sejumlah pemain penting milik Real Madrid, Atletico boleh menabur harapan memetik hasil manis di ujung laga. Apa lagi Atletico sendiri hanya kehilangan Mario Suarez yang kena hukuman kartu.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim dengan asumsi Coentrao pulih pada menit-menit akhir sehingga bisa bermain:

Real Madrid: Casillas, Carvajal, Ramos, Pepe, Coentrao, Isco, Illarramandi, Kroos, James, Ronaldo, Hernandez.

Atletico Madrid: Oblak, Miranda, Godin, Juanfran, Siqueira, Turan, Gabi, Tiago, Koke, Griezmann, Mandzukic.

Sepanjang pertarungan masih tertahan di skor 0-0, hasil itu menjadi modal bagi Real Madrid untuk memetik kemenangan lewat satu gol saja. Namun jika Atletico berhasil mencuri gol, satu gol Real Madrid menjadi tak bermanfaat, karena Atletico akan diuntungkan oleh ketentuan produktivitas mencetak gol di kandang lawan (away goals).

Meskipun lini depan Real Madrid berkurang kekuatannya akibat Bale dan Benzema absen, sebuah klub bernama Real Madrid tetaplah mempunyai kekuatan tersendiri. Setiap pemain yang ada di dalamnya akan mendadak berjuang sebagaimana seharusnya sesuai dengan jersey Real yang mereka kenakan.

Oleh karena itu, tetap saja bukan perkara gampang bagi skuat asuhan pelatih asal Argentina Diego Simeone untuk menaklukkan Real Madrid, pemegang juara Liga/Piala Champions sebanyak 10 kali, meskipun Los Blancos, julukan Real Madrid, tak pernah mampu menundukkan Atletico dalam tujuh pertemuan terakhir.

Ada setidaknya tiga faktor penting yang layak diamati dalam laga nanti. Faktor itu bernama Jan Oblak, Cristiano Ronaldo, dan Antoine Griezmann.

Jan Oblak adalah penjaga gawang Atletico yang bermain luar biasa dalam pertemuan leg pertama pekan lalu di Stadion Vicente Calderon sehingga serangan yang begitu mengalir dari Real Madrid gagal membuahkan gol.

Faktor Ronaldo erat kaitannya dengan fakta bahwa orang Portugal ini adalah top skor Divisi Primer La Liga pada saat ini, bahkan melebihi catatan gol bintang Barcelona Lionel Messi.

Sementara itu faktor bernama Antoine Griezmann bermakna gol demi gol yang dia lesakkan dalam beberapa pertandingan terakhir untuk Atletico.

Sepanjang April ini, penyerang Timnas Prancis itu telah mencetak satu gol ke gawang Cordoba ketika Atletico menang 2-0, satu gol lagi ke saat menang 2-0 atas Real Sociedad, dua gol saat imbang versus Malaga 2-2, dan juga dua gol lagi ketika menang 2-1 atas Deportivo La Coruna.

Kondisi on fire Griezmann itu patut diwaspadai oleh pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Belum lagi ada Mario Mandzukic yang tentu saja selalu memendam rasa yang kuat untuk menghentikan kegagalannya menorehkan gol dalam sejumlah laga terakhir.

Selain itu, bola-bola mati skuat berjuluk Cholconeros sangat patut diwaspadai, terutama tandukan kepala Joao Miranda dan kapten ketiga Diego Godin.

Head to head:

15/04/2015   Atletico Madrid 0 vs Real Madrid 0 (Liga Champions)

07/02/2015   Atletico Madrid 4 vs Real Madrid 0 (Divisi Primer La Liga)

16/01/2015   Real Madrid 2 vs Atletico Madrid 2 (Copa del Rey)

08/01/2015   Atletico Madrid 2 vs Real Madrid 0 (Copa del Rey)

14/09/2014   Real Madrid 1 vs Atletico Madrid 2 (Divisi Primer La Liga)

23/08/2014   Atletico Madrid 1 vs Real Madrid 0 (Super Cup Spanyol)

20/08/2014   Real Madrid 1 vs Atletico Madrid 1 (Super Cup Spanyol)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions real madrid cristiano ronaldo atletico madrid derby madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top