Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA CHAMPIONS: Barcelona Modal Terbesar, Monaco & Munchen Bisa Balikkan Skor

Liga Champions Eropa memasuki pertandingan leg kedua babak perempat final. Dari delapan tim, tiga di antaranya memetik kemenangan dalam leg pertama sehingga menjadi modal bagus ketika memasuki leg kedua.
Bayern Munchen masih berpeluang membalikkan skor saat menjamu Porto/Reuters-Kai Pfaffenbach
Bayern Munchen masih berpeluang membalikkan skor saat menjamu Porto/Reuters-Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Champions Eropa memasuki pertandingan leg kedua babak perempat final. Dari delapan tim, tiga di antaranya memetik kemenangan dalam leg pertama sehingga menjadi modal bagus ketika memasuki leg kedua.

Modal terbaik tentu menjadi milik Barcelona yang mendulang kemenangan dengan skor 3-1 ketika bertarung di Stadion Parc des Princes, Paris, kandang Paris Saint-Germain (PSG).

Dengan kemenangan di kandang lawan, kekalahan di kandang sendiri, Camp Nou, dengan skor 0-2 sekalipun di leg kedua akan tetap meloloskan skuat asuhan pelatih Luis Enrique ke semifinal.

Juventus, yang menaklukkan AS Monaco di leg pertama dengan skor 1-0, dan Porto, yang menang atas Bayern Munchen 3-1 di Portugal, merupakan urutan berikutnya sebagai pemilik modal terbaik. Namun, pada leg kedua kans Bayern Munchen dan AS Monaco untuk membalikkan skor masih sangat mungkin terjadi.

Peluang 50 : 50 menjadi milik Real Madrid dan Atletico Madrid. Setelah derby Madrid di leg pertama di kandang Atletico, Stadion Vicente Calderon, berakhir nihil gol, maka giliran Real Madrid yang berpeluang mengakhiri laga dengan senyum di Santiago Bernabeu.

Los Blancos, julukan Real Madrid, harus menang untuk lolos ke babak semifinal sekaligus memelihara asa untuk mempertahankan gelar sekaligus mencari gelar juara ke-11 di pentas Liga/Piala Champions Eropa sepanjang sejarah.

Meskipun diselmuti kabut berupa rentetan kegagalan menang atas Atletico dalam tujuh pertemuan terakhir, kans bagi Cristiano Ronaldo dkk. untuk menaklukkan skuat binaan pelatih Diego Simeone selalu saja bukan sebatas impian.

Berikut jadwal pertandingan leg kedua babak 8 besar Champions dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Rabu, 22 April:

01:45   Barcelona vs Paris Saint-Germain (SCTV, leg pertama Barcelona menang 3-1)

01:45   Bayern Munchen vs Porto (Nex Entertainment, leg pertama Porto menang 3-1)

Kamis, 23 April:

01:45   Real Madrid vs Atletico Madrid (SCTV, leg pertama seri 0-0)

01:45   AS Monaco vs Juventus (Nex Entertainment, leg pertama Juventus menang 1-0).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper