Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL LIGA PRANCIS: Ditahan St. Etienne 2-2, Lyon Gusur PSG

Olympique Lyonnais berhasil menggusur sementara Paris Saint Germain (PSG) meskipun ditahan imbang tamunya Saint Etienne dengan skor 2-2 dalam pertandingan penutup pekan ke-33 Ligue 1 Prancis pada Senin pagi WIB (20/4/2015).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 April 2015  |  08:19 WIB
Alexandre Lacazette (Lyon, kanan) melepas tendangan mencoba menjebol gawang Saint Etienne. Skor akhir 2-2. - Reuters/Robert Pratta
Alexandre Lacazette (Lyon, kanan) melepas tendangan mencoba menjebol gawang Saint Etienne. Skor akhir 2-2. - Reuters/Robert Pratta

Bisnis.com, JAKARTA - Olympique Lyonnais berhasil menggusur sementara Paris Saint Germain (PSG) meskipun ditahan imbang tamunya Saint Etienne dengan skor 2-2 dalam pertandingan penutup pekan ke-33 Ligue 1 Prancis pada Senin pagi WIB (20/4/2015).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gerland di Kota Lyon, tuan rumah membuka skor lebih dulu pada menit ke-24 melalui kontribusi gol striker Timnas Kamerun Clinton N’Jie dengan memaksimalkan assist Nabil Fekir.

Namun, keunggulan Lyon tak bertahan lama. Alur pertandingan berubah ketika pemain Lyon Lindsay Rose menahan bola tendangan Landry Nguemo di dalam kotak penalti. Alhasil, Rose harus meninggalkan lapangan akibat kena kartu merah dan Lyon bermain dengan hanya 10 orang.

Eksekusi penalti pun tidak disia-siakan Mark Alain Gradel untuk menjebol gawang Lyon yang dikawal oleh kiper Anthony Lopes sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Bahkan Lyon harus mengakhiri babak pertama dengan skor tertinggal 1-2 setelah Saint Etienne mendapatkan gol kembali melalui Romain Hamouma pada menit ke-45 dengan memanfaatkan umpan Benjamin Corgnet.

Lyon akhirnya bisa memaksakan skor imbang 2-2 ketika babak kedua baru berlangsung 3 menit Nabil Fekir kembali berperan penting dengan assistnya, kali ini untuk Cristophe Jallet membobol gawang Saint Etienne yang dijaga kiper Stephane Ruffier.

Tambahan hanya satu angka membuat Lyon untuk sementara menempati posisi nomor satu dalam susunan klasemen Liga Prancis (Ligue 1) dengan nilai 65, sama dengan PSG, namun Lyohn unggul selisih gol +37 berbanding +30.

Meskipun demikian, posisi Lyon tersebut sangat rentan untuk digusur PSG, karena Lyion telah bermain sebanyak 33 pertandingan, sedangkan PSG baru menjalani 32 pertandingan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis psg lyon

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top