Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Takluk dari Gladbach, Dortmund Gagal Dekati Papan Atas

Borussia Dortmund tak berdaya menghadapi tuan rumah Borussia Monchengladbach dengan skor 3-1 dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Sabtu (11/4/2015).n

Bisnis.om, JAKARTA-- Borussia Dortmund tak berdaya menghadapi tuan rumah Borussia Monchengladbach dengan skor 3-1 dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Sabtu (11/4/2015).

Bermain di markas stadion Borussia Park, Gladbach meladeni Dortmund tanpa pemain penting mereka Christoph Kramer. Adapun Dortmund, turun dengan line up utama.

Menyambangi Monchengladbach, misi utama Dortmund adalah menembus zona Eropa. Sementara Gladbach harus meraih poin penuh guna mengejar Wolfsburg di posisi dua klasemen Bundesliga.

Di babak pertama, Dortmund kecolongan oleh gol cepat yang diciptakan Oscar Wendt di menit ke-1. Berawal dari kerjasama apik, Wendt sukses menceploskan bola ke gawang Dortmund.

Dortmund kembali mendapat petaka di menit ke-32, diawali serangan balik cepat Raffael berhasil melesakan gol untuk menambah keunggulan tuan rumah menjadi 2-0.

Di babak kedua, Jurgen Klopp menginstruksikan anak asuhnya untuk mengurung pertahanan Gladbach. Rapatnya barisan belakang Gladbach, menyulitkan Dortmund untuk memperoleh gol.

Hingga akhirnya di menit ke-67, Harvard Nordtveit berhasil melesakan gol ke gawang Dortmund. Gol tercipta usai Harvard sukses memanfaatkan kesalahan pemain belakang Dortmund mengantispasi datangnya bola dari tendangan penjuru.

Gol tersebut menambah keunggulan Gladbach menjadi 3-0 atas tamunya, Dortmund.

Selang 11 menit kemudian, gol yang ditunggu-tunggu Dortmund pun datang. Sepakan keras Gundogan ke gawang Gladbach gagal diantisipasi penjaga gawang Gladbach.

Sayangnya gol Gundogan tersebut tak mampu menyelamatkan Dortmund dari kekalahan dengan skor 3-1.

Atas kemenangan itu Gladbach terus menjaga jarak dengan Wolfsburg di posisi dua dan Bayern Muenchen di puncak klasemen. Sementara Dortmunt harus rela tetap berada di papan tengah Bundesliga.

Line up:

Gladbach: Sommer; Jantschke, Brouwers, Dominguez, Wendt; Herrmann, Nordtveit, Xhaka, Johnson; Raffael; Kruse.

Dortmund: Weidenfeller; Sokratis, Subotic, Hummels, Schmelzer; Gundogan, Kehl; Blaszczykowski, Kagawa, Mkhitaryan; Aubameyang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper