Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NAPOLI Terpuruk, Benitez Segera Ditendang?

Buruknya kinerja Napoli yang ditandai dengan keluarnya klub berjuluk Partenopei itu dari zona Eropa di Serie A dan kandasnya di semifinal Coppa Italia agakanya bakal memakan korban sang pelatyih asal Spanyol, Rafael Benitez.
Pelatih Napoli Rafael Benitez/Reuters
Pelatih Napoli Rafael Benitez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Buruknya kinerja Napoli yang ditandai dengan keluarnya klub berjuluk Partenopei itu dari zona Eropa di Serie A dan kandasnya di semifinal Coppa Italia agakanya bakal memakan korban sang pelatyih asal Spanyol, Rafael Benitez.

Di ajang Liga Italia (Serie A), hingga pertengahan musim ini Napoli masih bertengger di posisi ketiga klasemen yang merupakan batas akhir zona Liga Champions, namun sekarang duduk di posisi keenam yang bahkan untuk Liga Europa pun tak ada jatahnya.

Sebagai juara bertahan, langkah Napoli di pentas Coppa Italia juga terhenti pada pertengahan pekan ini setelah kalah dengan skor agregat 1-2 dari tim ibu kota Lazio, yang merupakan juara edisi 2012-2013.

Akibat kinerja buruk di dua pentas tersebut, Benitez dalam posisi rentan ditendang oleh pemilik klub Aurelio de Laurentiis. Benitez sendiri belum bersikap tegas apakah akan memperpanjang masa kerjanya di San Paolo yang akan habis akhir musim ini.

Kekalahan 0-1 dari Lazio (kalah 1-2 secara agregat) pada pertandingan semifinal kedua Piala Italia tampaknya akan mempercepat kepergian Benitez.

Pelatih Sampdoria Sinisa Mihajlovic, yang telah membawa klub asal Genoa itu ke peringkat lima Liga Italia dan berpeluang mengamankan tiket Liga Europa, disebut-sebut menjadi pengganti Benitez meskipun dia juga diminati AC Milan.

Luciano Spalletti, mantan pelatih AS Roma yang memenangi empat trofi termasuk dua gelar Liga Rusia pada masa kerja terakhirnya dengan Zenit St. Petersburg, juga menjadi salah satu kandidat kuat.

Satu-satunya trofi yang masih mungkin diraih Napoli musim ini adalah Liga Europa di mana merekana akan berhadapan dengan peringkat kedua Bundesliga Jerman Wolfsburk di babak perempat final yang akan digelar pada 16 dan 23 April.

Di ajang Serie A, Napoli punya kesempatan kembali ke zona Eropa, setidaknya untuk level Liga Europa, ketika menjamu Fiorentina pada pertandingan pekan ke-30.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper