Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOP SKOR BUNDESLIGA: Meier Semakin Tinggalkan Robben

Bundesliga Jerman memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-27. Big match-nya tak pelak lagi ialah Borussia Dortmund versus Bayern Munchen. Ini adalah laga kelas Eropa. Kedua tim bertemu pada final Liga Champions edisi 2012-2013 dan ketika itu Bayern Munchen muncul sebagai pemenang.
Alexander Meier/Bundesliga.com
Alexander Meier/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bundesliga Jerman memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-27. Big match-nya tak pelak lagi ialah Borussia Dortmund versus Bayern Munchen. Ini adalah laga kelas Eropa. Kedua tim bertemu pada final Liga Champions edisi 2012-2013 dan ketika itu Bayern Munchen muncul sebagai pemenang.

Sebenarnya Bayern Munchen sudah hampir pasti menduduki podium juara. Skuat asuhan Pep Guardiola itu telah mengoleksi nilai 64, jauh meninggalkan Wolfsburg di posisi kedua dengan 54 angka. Dengan menyisakan delapan pertandingan, posisi Bayern Munchen sulit digusur.

Kehebatan Bayern Munchen itu tak lepas dari kontribusi pemain Belanda Arjen Robben yang mencetak 17 gol. Namun, catatan gol Robben itu masih di bawah Alexander Meier, penyerang Eintracht Frankfurt, yang ironisnya hanya menghuni posisi ke-8 dalam klasemen sementara.

Tapi, posisi Meier sebagai top skor agaknya bakal bertahan dalam waktu relatif lama, karena Robben sebagai pesaing terdekatnya dalam urusan menjebol gawang lawan sedang cedera dan tak bisa main saat Bayern Munchen jumpa Borussia Dortmund, yang akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV.

Daftar pencetak gol sementara Bundesliga hingga pekan ke-26:

19 Gol: Alexander Meier (Eintracht Frankfurt)

17 Gol: Arjen Robben (Bayern Munchen)

13 Gol: Robert Lewandowski (Bayern Munchen), Bas Dost (Wolfsburg)

12 Gol: Franco di Santo (Werder Bremen), Thomas Mueller (Bayern Munchen),  Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund)

11 Gol: Karim Bellarabi (Bayer Leverkusen)

10 Gol: Shinji Okazaki (Mainz 05), Heung-Min Son (Bayer Leverkusen)

9 Gol: Anthony Ujah (Koln),  Eric Maxim Choupo-Moting (Schalke 04), Kevin de Bruyne (Wolfsburg), Mario Goetze (Bayern Munchen).

8 Gol: Patrick Herrmann (Borussia Moenchengladbach), Jose Luis ‘Joselu’ Sanmartin (Hannover 96), Haris Seferovic, Stefan Aigner (Eintracht Frankfurt)

7 Gol: Max Kruse, Raffael Caetano (Borussia Moenchengladbach), Marco Reus (Borussia Dortmund), Klaas-Jan Huntelaar (Schalke 04),  Julian Schieber (Hertha Berlin), Raul Bobadilla (Augsburg)

6 Gol: Ronaldo ‘Naldo’ Rodrigues (Wolfsburg), Josip Drmic (Bayer Leverkusen), Salomon Kalou (Hertha Berlin), Lars Stindl (Hannover 96), Tobias Werner (Augsburg), Roberto Firmino, Kevin Volland (Hoffenheim), Vladimir Darida (Freiburg), Davie Selke (Werder Bremen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper