Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI BELANDA VS TURKI: Laga Istimewa Untuk Guus Hiddink

PREDIKSI BELANDA VS TURKI: Laga Istimewa Untuk Guus Hiddink
Guus Hiddink/www.thehardtackle.com
Guus Hiddink/www.thehardtackle.com

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang menghadapi Turki di Amsterdam Arena, Minggu (29/3/2015) dinihari, dalam empat laga kualifikasi Eropa, Belanda hanya memetik dua kemenangan, selebihnya kalah. Mereka ditekuk 0-2 oleh Islandia dan kalah 1-2 dari Republik Cek.

Hasil ini membuat mereka menempati peringkat ketiga dalam Grup A kualifikasi Liga Eropa 2016 dengan 6 poin, tertinggal 3 poin dari Islandia di peringkat kedua. Puncak klasemen dikuasai Islandia dengan 12 poin.

Untungnya, performa Turki yang akan mereka hadapi juga sedang tak kinclong. Tim yang dilatih Fatih Terim ini menelan empat kali kekalahan dalam liga pertandingan terakhir mereka.

Selain itu, Turki juga selalu apes setiap kali bertemu Belanda. Tiga kali bertemu Belanda, tiga kali pula mereka menelan kekalahan. Pada pertemuan terakhir di ajang kualifikasi Piala Dunia pada 2013, mereka ditekuk Belanda 0-2.

Namun salah besar jika Belanda menatap Turki dengan sebelah mata. Sebab Turki memiliki pemain-pemain hebat, seperti Arda Turan (Atletico Madrid) dan Hakan Calhanloglu (Bayer Leverkusen).

"Saya pikir ini akan menjadi laga yang berat buat kedua tim. Tapi saya percaya pada akhirnya kamilah yang akan keluar sebagai juara," kata Wesley Sneijder.

Untuk itu, Belanda telah mempersiapkan pasukan sejak Selasa lalu. Guus Hiddink pun telah memanggil Klaas-Jan Huntelaar dan Bas Dost untuk menggantikan Van Persie.

Di Bundesliga musim ini, Huntelaar telah mencetak 7 gol untuk Schalke sedangkan Dost telah mengleksi 13 gol bersama Wolfsburg. Keduanya bisa jadi duet maut.

"Kami tahu betapa pentingnnya kehadiran Van Persie dan Arjen Robben. Tapi kami percaya Huntelaar dan Bas Dost bisa menggantikannya," kata Guus Hiddink.

Bagi Hiddink, pertandingan melawan Turki ini akan terasa istimewa. Sebab, Turki adalah tim yang pernah dilatihnya pada 2010-2011. "Saya percaya kami akan memenangi laga ini," kata Hiddink.

Hiddink boleh saja sesumbar, namun Turki sudah pasti tidak akan mau dijadikan bulan-bulanan. Pelatih Turki, Fatih Terim, percaya timnya akan bermain habis-habisan. 

"Saya harus memberi kepercayaan kepada mereka karena itu akan membuat para pemain percaya diri saat pertandingan nanti," kata Terim.

Turki memang harus memenangi laga ini agar tak semakin jauh terperosok di Grup A. Saat ini, mereka berada di peringkat keempat dengan 4 poin, tertinggal 8 poin dari Republik Cek yang berada di puncak klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper