Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mesut Oezil Pede Jadi Pemain Terbaik

Pemain Arsenal asal Jerman Mesut Oezil sama sekali tidak goyah dengan terpaan kritik dan dia bahkan yakin dapat meraih penghargaan Ballon d'Or sebagai pemain terbaik dunia pada tahun-tahun mendatang.
Mesut Ozil (dailymail)
Mesut Ozil (dailymail)

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Arsenal asal Jerman Mesut Oezil sama sekali tidak goyah dengan terpaan kritik dan dia bahkan yakin dapat meraih penghargaan Ballon d'Or sebagai pemain terbaik dunia pada tahun-tahun mendatang.

Sejumlah pengamat sepak bola belakangan menyoroti dengan menyebut penampilan Oezil cenderung menurun. Pemain keturunan Turki itu menganggap kritik tersebut sebagai obat mujarab untuk meningkatkan penampilannya.

Kritik itu terlontar lantaran Oezil hanya tampil dalam 14 laga sepanjang kompetisi Liga Primer Inggris musim ini. Dia masih dibekap cedera, meskipun kondisinya diprediksi membaik beberapa pekan mendatang, sebagaimana dikutip dari laman Sky Sports.

Oezil sekarang merasa bahwa konidisi fisiknya terus membaik dan siap membela Arsenal. Dia bahkan tak menutupi ambisinya menjadi pemain terbaik di dunia.

"Jika saja kondisi fisik saya terus membaik dan tetap bugar, saya berkeyakinan, dalam beberapa tahun mendatang dapat meraih penghargaan Baloon d'Or," katanya kepada Sport Bild.

Dia yakin tekad itu terwujud. Dia merasa benar-benar fit, karena bermain di Liga Primer Inggris. “Di sini saya banyak menjalani tes fisik ketimbang ketika saya berada di Spanyol atau Bundesliga. Kepercayaan diri saya terus meningkat. Saya merasa kondisi fisik terus meningkat."

Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes menulis di harian The Independent bahwa saatnya Arsenal meninjau ulang keberadaan Oezil di Emirates. Kritik Scholes lantas ditanggapi Oezil dengan berkata, "Pernyataan dia (Scholes) justru memotivasi saya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper