Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRA-PIALA ASIA U-23: Aji Santoso Sudah Punya Komposisi Tim

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso mengaku telah memiliki komposisi pemain yang akan diturunkan dalam babak kualifikasi Piala Asia U-23 2016 dan Pra-Olimpiade 2016.
Suporter Timnas Indonesia/Antara
Suporter Timnas Indonesia/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso mengaku telah memiliki komposisi pemain yang akan diturunkan dalam babak kualifikasi Piala Asia U-23 2016 dan Pra-Olimpiade 2016.

Mantan kapten tim Timnas Indonesia senior itu mengatakan sejumlah 23 nama pemain sudah ditentukan untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23.

“Setelah memantau dan melakukan pemusatan latihan, saya kira sudah fixed 100 persen komposisi pemain tim ini,” katanya sebagaimana dilansir website timnas pada Selasa (17/3/2015).

Atas hal tersebut, maka tidak akan ada lagi pergantian nama pemain hingga pemusatan latihan di Bali 24 Maret. Nama terakhir yang mengalami pergantian adalah Sunny Hizbullah, yang dicoret dan digantikan Safri Al Irfandi.

Dalam babak babak kualifikasi Piala Asia U-23 2016, Indonesia tergabung di Grup H bersama Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Pertandingan kualifikasi Grup H digelar di Solo. Ini untuk kedua kalinya Indonesia ditunjuk sebagai penyelenggara salah satu fase grup. Pada edisi 2013, Indonesia juga menjadi tuan rumah babak kualifikasi Grup E di Pekanbaru, Riau, namun kalah bersaing dengan Jepang dan Australia.

Secara keseluruhan terdapat 10 grup. Juara setiap grup dan lima runner up terbaik akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan digelar di Qatar pada Januari tahun depan. Tiga tim teratas dalam putaran final Piala Asia 2016 U-23 akan mewakili Asia ke Olimpiade 2016 di Brasil.

Berikut jadwal pertandingan Grup H babak kualifikasi Piala Asia U-23 2016:

27 Maret 2015: Korsel vs Brunei Darussalam; Indonesia vs Timor Leste

29 Maret 2015: Indonesia vs Brunei Darussalam; Timor Leste vs Brunei Darussalam

31 Maret 2015: Brunei Darussalam vs Timor Leste; Indonesia vs Korsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : TimNas.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper