Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI MONACO VS ARSENAL: Ingin Loloskan The Gunners, Wenger Butuh Keajaiban

PREDIKSI AS MONACO VS ARSENAL: Wenger Butuh Keajaiban
Arsene Wenger/Telegraph.co.uk
Arsene Wenger/Telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal butuh keajaiban untuk bisa lolos ke babak perempat final Liga Champions. Rabu dinihari nanti, 18 Maret 2015, The Gunners akan berlaga di kandang AS Monaco di Stadion Louis II, Monako, dengan posisi sudah tertinggal 3-1.

Lalu apa kata pelatih Arsenal, Arsene Wenger, soal peluang timnya? Pelatih asal Prancis itu belum putus asa. "Monaco punya posisi yang kuat," katanya. "Namun kami punya segudang pengalaman, kepercayaan, dan keyakinan diri. Sekarang kami berada di sini. Kami harus bermain dengan kekuatan penuh, berfokus pada lini pertahanan. Di sinilah tantangan sebenarnya."

Wenger yakin para pemainnya akan tampil penuh percaya diri, terutama setelah berhasil mengalahkan West Ham 3-0 pada Sabtu lalu. "Saya percaya diri. Lawan siap menghadapi kami, kami siap bangkit. Kami akan menunjukkan bahwa pertandingan ini berbeda dengan laga yang lalu," katanya. "Pada leg pertama, kami gagal meraih penampilan terbaik. Kami punya kesempatan kedua, dan kami akan memanfaatkan sebaik-baiknya."

Adapun pelatih Manaco, Leonardo Jardim, memastikan timnya bakal turun bertanding dengan skema permainan yang sama. “Kami tidak memikirkan hasil. Kami hanya ingin bermain dan memperagakan gaya sepak bola menawan,” ujarnya.

"Arsenal memang tidak tampil bersinar ketika melakoni laga leg pertama. Ini justru kesempatan bagi kami tampil dengan laga yang lebih baik dari yang lalu."

Ia berharap para pemainnya bisa berfokus mempertahankan keunggulan. "Kami telah unggul dua gol. Hanya, laga ini benar-benar sulit, terutama bagi kami pada musim ini," kata Jardim. "Ketika Anda menghadapi tim seperti Arsenal, maka Anda perlu tetap fokus. Kami telah mengubah gaya bermain yang defensif dalam beberapa waktu belakangan. Kami harus membuktikannya di lapangan. Ini menjadi salah satu kekuatan kami."

Sebelum pertemuan leg pertama, Arsenal juga sempat dikalahkan Monaco 1-0 pada Agustus tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper