Prediksi Skor Monaco Vs Arsenal, Susunan Pemain, Data Fakta, Head to Head

Prediksi Skor AS Monaco Vs Arsenal, Susunan Pemain AS Monaco vs Arsenal, Data Fakta AS Monaco vs Arsenal, Head to Head AS Monaco vs Arsenal
Newswire | 17 Maret 2015 14:50 WIB
Arsene Wenger - www.whoateallthepies.tv

Bisnis.com, JAKARTA - Apa yang harus dan perlu segera dilakukan oleh Arsene Wenger agar dapat segera menjemput keajaiban, sementara Arsenal kini mengalami defisit dua gol manakala menghadapi AS Monaco?

Ini lantaran, The Gunners perlu mencetak tiga gol tanpa kemasukan di kandang lawan jika ingin lolos ke perempat final Liga Champions musim ini.  

Mustahil mendekati mustahil. Tinggal menanti kejelian dan mengharapkan ayunan tingkat keberuntungan dari sang dewi Fortuna ketika Arsenal ditantang AS Monaco dalam laga kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Stadion Louis II, Monaco pada Selasa waktu setempat, atau Rabu dini hari, pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung SCTV.

Skuad Meriam London boleh jadi mengemban misi luar biasa mustahil karena bertandang ke Monaco justru berbekal kekalahan 1-3 di kandang pada duel di leg pertama (25/2).

Tidak ada kata lain, Arsenal tidak boleh tidak menyerang Monaco. Hanya saja pasukan asuhan pelatih Leonardo Jardim bakal memperkuat pertahanan dan melancarkan serangan balik dengan cepat.

Arsenal perlu memperkuat lini pertahanan dan mempertajam daya terobos. Di bawah mistar gawang, penampilan kiper David Ospina, setelah meraih kemenangan di ajang Piala FA di old Trafford, penampilannya makin menjanjikan. Penjaga gawang asal Kolombia ini besar kemungkinan bakal diturunkan dalam pertandingan melawan Monaco di Stade Louis II nanti.

Menurut amatan laman Bleacherreport, di lini pertahanan, Hector Bellerin bakal turun bertanding untuk juga menyuntikkan daya gedor tim. Ia punya modal kecepatan dan kemampuan beroperasi dari lini sayap.

Di lini bek kiri, Wenger mutlak memilih antara Nacho Monreal dan Kieran Gibbs. Meskipun Gibbs juga piawai berperan sebagai penyerang, Monreal menunjukkan penampilan ekstra apik ketika mencetak gol manakala melawan Manchester United. Jika saja ia mampu pulih dan siap bertanding, pemain asal Spanyol itu siap diturunkan.

Di lini bek tengah, Laurent Koscielny mutlak menempati posisi ini sebagai starter. Alasannya, Per Mertesacker mulai kehilangan kecepatan. Lubang kelemahan ini boleh jadi dimanfaatkan oleh lini serang Monaco yang terbilang efisien dalam melancarkan serangan balik.

Gabriel Paulista siap unjuk kemampuan setelah pulih dari cedera hamstring. Hanya saja pemain ini perlu memulihkan kecepatan dan kedalaman agar mampu meneror lini pertahanan Monaco. Jika pemain asal Brasil ini benar-benar fit, ia akan benar-benar mengancam lawan.

Di lini gelandang, Francis Coquelin digaransi dapat diturunkan Wenger. Ia punya nilai tambah sebagai pemain yang mampu mengobrak-abrik lini pertahanan lawan. Penampilannya lambat laun telah melehat sebagai gelandang andalan Arsenal.

Coquelin bakal bermitra dengan Aaron Ramsey. Kongsi dua pemain ini benar-benar memegang peran krusial ketika The Gunners menekuk West Ham. Ramsey punya kekuatan fisik memadai sebagai gelandang sebagaimana ia tunjukkan di leg pertama. Pemain ini juga punya kemampuan mencetak gol.

Arsenal punya sepasang pemain berbahaya dalam diri Mesut Ozil dan Santi Cazorla. Monaco perlu ekstra waspada dengan pergerakan dua pemain ini. Tinggal sekarang, apakah tim asuhan Wenger mampu melapis dan memperkuat pertahanan.

Di lini depan, Alexis Sanchez siap berjibaku. Ia punya kemampuan mengisi kedalaman, dengan didukung kemampuan ketrampilan dribel yang mumpuni. Skema serangan Arsenal bertumpu kepada Olivier Giroud. Pemain asal Prancis ini siap menjebol gawang Monaco dengan kemampuan mengirim assist.

Komentar dua pelatih AS Monaco dan Arsenal:
 
* Leonardo Jardim (AS Monaco):

  • "Kami bakal turun bertanding dengan skema permainan yang sama yang pernah kami mainkan. Kami tidak memikirkan hasil laga. Kami hanya ingin bermain dan memeragakan gaya sepak bola menawan. Arsenal memang tidak tampil bersinar ketika melakoni laga leg pertama. Ini justru kesempatan bagi kami tampil dengan laga yangg lebih baik dari yang lalu."
  • "Kami telah unggul dua gol. Hanya saja laga ini benar-benar sulit utamanya bagi kami di musim ini. Ketika anda menghadapi tim seperti Arsenal, maka anda perlu tetap fokus. Kami telah mengubah gaya bermain yang defensif dalam beberapa waktu belakangan. Kami harus membuktikannya di lapangan. Ini menjadi salah satu kekuatan kami."
  • "Setiap orang ingin lolos di Liga Champions. Kami memulai dengan lamban di ajang liga, dan kami mampu tampil lebih konsisten di Liga Champions. Melawan tim-tim asal Inggris, PSG dan Monaco menunjukkan diri sebagai tim yang berkualitas."   

* Arsène Wenger (Arsenal):

  • "Monaco punya posisi yang kuat. Akan tetapi kami punya segudang pengalaman, kepercayaan dan keyakinan diri. Sekarang kami berada di sini. Kami harus bermain dengan kekuatan penuh, fokus kepada lini pertahanan. Di sinilan tantangan sebenarnya."
  • "Saya percaya diri. Lawan siap menghadapi kami, kami siap bangkit. Kami akan menunjukkan bahwa pertandingan ini berbeda dengan laga yang lalu. Di leg pertama, kami gagal memraih penampilan terbaik. Kami punya kesempatan kedua dan kami akan memanfaatkan sebaik-baiknya."

Prediksi susunan pemain AS Monaco vs Arsenal:

* Monaco (4-2-3-1):

Subasic (penjaga gawang), Kurzawa, Carvalho, Andennour, Toure, Toulalan, Kondogbia, Carrasco, Moutinho, Dirar, Berbatov
Pemain cadangan:
Stekelenburg, Fabinho, Wallace, Echelije, Silva, Martial, Germain

* Arsenal (4-2-3-1):
Ospina (penjaga gawang), Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Ramsey, Coquelin, Cazorla, Oezil, Alexis, Giroud
Pemain cadangan:
Szczesny, Chambers, Gibbs, Flamini, Zelalem, Walcott, Welbeck

Data dan fakta AS Monaco vs Arsenal:
 
Monaco:

  • * Tiemoue Bakayoko, Andrea Raggi dan Lacina Traore tidak membela Monaco karena masih dibekap cedera.
  • * Leonardo Jardim telah berangsur pulih dan siap berkolaborasi dengan trio Jeremy Toulalan, Geoffrey Kondogbia dan Yannick Ferreira-Carrasco.
  • * Ricardo Carvalho siap tempur, meski Wallace dapat saja bermitra Aymen Abdennour di lini bek tengah.

Arsenal:

  • * Baik Calum Chambers maupun Theo Walcott siap turun sebagaimana keduanya tampil merebut kemenangan 3-0 atas West Ham. Keduanya dapat saja digantikan oleh  Hector Bellerin dan Santi Cazorla.
  • * Mathieu Debuchy, Abou Diaby, Alex Oxlade-Chamberlain dan Mikel Arteta bakal absen karena mengalami cedera.
  • * Jack Wilshere, Gabriel dan Tomas Rosicky belum tentu diturunkan Wenger.

Lima laga terakhir:
(W: menang; L:kalah; D:imbang)

* Monaco: W W L D W

  • 13/3/15 AS Monaco 3 - 0 SC Bastia
  • 7/3/15 Evian Thonon Gaillard 1 - 3 AS Monaco
  • 4/3/15 Paris Saint-Germain 2 - 0 AS Monaco
  • 1/3/15  AS Monaco 0 - 0 Paris Saint-Germain
  • 25/2/15 Arsenal 1 - 3 AS Monaco

* Arsenal: W W W W L

  • 14/3/15 Arsenal 3 - 0 West Ham United
  • 9/3/15 Manchester United 1 - 2 Arsenal
  • 4/3/15 Queens Park Rangers 1 - 2 Arsenal
  • 1/3/15 Arsenal 2 - 0 Everton
  • 25/2/15 Arsenal 1 - 3 AS Monaco

Head To Head AS Monaco vs Arsenal:

  • 25/2/15 Arsenal 1 - 3 AS Monaco
  • 3/8/14 Arsenal 0 - 1 AS Monaco

Prediksi hasil laga (Goal.com):

  • * AS Monaco 0 - 3  Arsenal (24 persen)
  • * AS Monaco 0 - 4  Arsenal (14 persen)
  • * AS Monaco 1 - 4 Arsenal (14 persen)

Prediksi laga AS Monaco vs Arsenal:

  • * Monaco baru kebobolan satu gol dalam 12 laga terakhir mereka manakala bertanding di kandang. Tim asal Liga Prancis ini bakal memanfaatkan kemenangan 3-1 yang mereka peroleh ketika berlaga di Emirates Stadium di leg pertama bulan lalu. Keunggulan ini merupakan tonik kekuatan bagi tim asuhan Jardim.
  • * Setelah menelan kekalahan di kandang atas Monaco, The Gunners meraih tujuh kemenangan dari delapan laga terakhir. Ini rentetan kemenangan yang dapat menyemangati penampilan Giroud dan kawan-kawan.
  • * Penampilan Monaco demikian gemilang utamanya di lini pertahanan manakala mereka bertanding di Stade Louis II beberapa bulan belakangan ini. Dan Arsenal membutuhkan kemenangan. Bukan tidak mungkin laga berlangsung dengan aksi jual beli serangan dan adu kuat pertahanan.

Prediksi hasil AS Monaco vs Arsenal:

Antaranews.com:

AS Monaco Vs Arsenal: 1- 2 

Bisnis.com:

AS Monaco vs Arsenal: 0-2

Sumber : Antara

Tag : liga champions, arsenal
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top