PREDIKSI LIVERPOOL VS MU: Sudah Sembuh, Rafael Ingin Jebol Gawang The Reds

PREDIKSI LIVERPOOL VS MU: Sudah Sembuh, Rafael Ingin Jebol Gawang The Reds
Newswire | 17 Maret 2015 14:20 WIB
Rafael - sportwitness.ning.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain bek kanan Manchester United, Rafael, merasa gembira bisa kembali tampil saat timnya mengalahkan Tottenham Hotspur 3-0 pada Senin dinihari, 16 Maret 2015. Ia tak sabar menunggu lanjutan Liga Primer menghadapi Liverpool, 22 Maret 2015. Pada saat bermain di Anfield, pemain Brasil itu berambisi bisa menjebol gawang The Reds.

Sejak mengalami retak pada tulang pipi dalam pertandingan babak ketiga Piala FA melawan Yeovil Town, 4 Januari 2014, ia harus menjalani perawatan. Beberapa pekan terakhir, selama menjalani masa pemulihan, ia mencetak gol untuk tim U-21. Karena perkembangannya itu, Pelatih Louis van Gaal memberinya kesempatan bermain saat pertandingan melawan Spurs. Ia menggantikan Michael Carrick di menit ke-87.

Walaupun turun sebagai pemain pengganti, Rafael mengaku senang. Menurut dia, bisa bermain dengan tim inti sangat penting buatnya. "Sekarang ini, saya cuma ingin terlibat dengan tim dan jika ada kesempatan saya ingin bermain dengan bagus," ujar dia seperti dikutip situs resmi klub ManUtd.com, Selasa, 16 Maret 2015.

Ia percaya diri setelah berhasil mencetak gol untuk tim U-21. "Ketika Anda mencetak gol, tak peduli seberapa bagusnya, rasanya selalu luar biasa," ucap pemain bernomor punggung 2 itu. Selain gol di QPR, semua gol Rafael dicetak menggunakan kaki kirinya.

Pada saat menghadapi Liverpool 2012, ia mencetak gol untuk MU sehingga menang 2-1. "Semoga saya bisa kembali melakukannya... mungkin dengan kaki kiriku lagi," ujar pemain yang telah memperkuat MU sejak 2008.

MU saat ini menduduki peringkat empat Liga Primer dengan 56 poin, atau hanya terpaut 1 poin dengan Arsenal yang tepat di atasnya dan berselisih 2 poin dengan Manchester United yang duduk di peringkat kedua. Sementara, posisi pundak masih dipegang Chelsea dengan 64 poin.

Total poin klub Liga Primer yang ketat membuat persaingan menjadi empat klub teratas demi mendapatkan tiket Liga Champions semakin kompetitif. Untuk menjaga posisinya, masing-masing harus menang di setiap laga.

Sumber : Tempo.co

Tag : liverpool, manchester united
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top