Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS JERMAN, Kontrak Loew Diperpanjang Hingga Piala Dunia 2018

Jerman memperpanjang kontrak Joachim Loew sebagai pelatih timnas negara itu hingga Juli 2018 dengan target menjadikan Der Panzer sebagai timnas ketiga yang mampu menjuarai Piala Dunia dua kali berturut-turut.
Joachim Loew/Reuters-Ralph Orlowski
Joachim Loew/Reuters-Ralph Orlowski

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Sepak Bola Jerman (Deutscher Fußball-Bund/DFB) memperpanjang kontrak Joachim Loew sebagai pelatih timnas negara itu hingga Juli 2018 dengan target menjadikan Der Panzer sebagai timnas ketiga yang mampu menjuarai Piala Dunia dua kali berturut-turut.

“Saya senang Joachim Loew memperpanjang kontrak hingga Piala Dunia 2018 sebagai pelatih timnas. Dengan kompetensi, determinasi, dan kehadirannya, Joachim telah membawa tim ke kelas dunia. Kami ingin tetap jadi tim top dunia, itu tujuan kami,” kata Presiden DFB Wolfgang Niersbach.

Asisten pelatih Thomas Schneider and pelatih kiper Andreas Koepke juga memperoleh perpanjangan kontrak yang sama dengan Loew, sementara kontrak manajer tim Oliver Bierhoff diperpanjang justru lebih lama lagi yakni hingga 2020.

Loew mengambil alih kursi kepelatihan Timnas Jerman pada 2006 menggantikan Juergen Klinsmann setelah menjadi asisten selama 2 tahun dan memimpin skuat berjuluk Der Panzer ke final dan dua semifinal dalam tiga turnamen besar yang diikutinya.

Jerman mengakhiri puasa gelar selama 18 tahun ketika menundukkan Argentina di final Piala Dunia 2014 di Brasil sekaligus menjadi negara Eropa pertama yang mampu menjadi juara saat Piala Dunia digelar di Benua Amerika.

Apabila mampu menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia, maka Jerman menjadi negara ketiga yang memuncaki event olahraga terbesar itu dua kali secara berturut-turut. Dua timnas yang telah meraih prestasi semacam itu ialah Italia yang juara Piala Dunia 1934 dan 1938 dan Brasil (1958, 1962).

Secara keseluruhan Jerman telah menjuarai Piala Dunia sebanyak empat kali, sama dengan Italia, dan hanya kalah dari Brasil yang lima kali juara. Sebelum 2014, Jerman (Barat) menjuarai Piala Dunia 1954, 1974, dan 1990.

Loew mengatakan bahwa Jerman tengah dalam motivasi tinggi. Target terdekat Loew ialah menjuarai Piala Eropa (Euro) 2016 yang digelar di Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper