Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA EUROPA: Inter & Villarreal Tumbang 1-3, Napoli Menang 3-1

Inter Milan mendapat modal buruk dalam leg pertama 16 besar Liga Europa setelah dihajar Wolfsburg dengan skor 1-3, sementara Villarreal menelan kekalahan pertama dari klub selain Barcelona dalam 28 pertandingan terakhir lantaran takluk dari tim tamu Sevilla juga dengan 1-3.
Gonzalo Higuain setelah menjebol gawang Dinamo Moskwa/Reuters-Ciro de Luca
Gonzalo Higuain setelah menjebol gawang Dinamo Moskwa/Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA - Inter Milan mendapat modal buruk dalam leg pertama 16 besar Liga Europa setelah dihajar Wolfsburg dengan skor 1-3, sementara Villarreal menelan kekalahan pertama dari klub selain Barcelona dalam 28 pertandingan terakhir lantaran takluk dari tim tamu Sevilla juga dengan 1-3.

Bermain di Volkswagen Arena di Kota Wolfsburg, Inter Milan membuka laga dengan bagus. Skuat asuhan Roberto Mancini itu seperti akan menang besar ketika laga baru berjalan 5 menit, Rodrigo Palacio telah menjebol gawang tuan rumah dengan assist Mauro Icardi.

Namun kegemilangan Kevin de Bruyne membuat kemenangan Inter tertelan habis. Assist second striker Timnas Belgia itu pada menit ke-28 disambar bek Ronaldo ‘Naldo’ Rodrigues untuk menghasilkan gol balasan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Wolfsburg menguasai jalannya permainan. Klub dari ‘Kota Serigala’ itu menambah dua gol lagi dengan De Bruyne pada menit 63 dan 75 untuk mengakhiri pertandingan untuk keunggulan tim yang tengah berada di posisi kedua Bundesliga Jerman tersebut.

Dalam pertandingan lainnya yang merupakan pertemuan sesama kontestan La Liga Spanyol, Villarreal menelan kekalahan pertama dari klub selain Barcelona dalam 28 pertandingan terakhir lantaran takluk dari tim tamu Sevilla juga dengan skor 1-3.

Juara bertahan Sevilla membuka skor melalui Victor ‘Vitolo’ Machin Perez saat pertandingan baru berjalan 13,21 detik dan itu merupakan rekor gol tercepat sepanjang bergulirnya Liga Europa.

Stephane M’Bia menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-26 dengan assist Benoit Trémoulinas sebelum top skor klub Villarreal di la Liga Luciano Vietto memperkecil defisit gol menjadi 1-2.

Namun upaya tuan rumah untuk menyamakan skor justru menjadi bumerang yang akhirnya menyegel kemenangan bagi Sevilla setelah 2 menit kemudian Kevin Gameiro mengembalikan keunggulan selisih dua gol dengan memanfaatkan umpan dari Vicente Iborra.

Hasil leg pertama 16 besar Liga Europa yang berlangsung hingga Jumat pagi WIB (13/3/2015):

Zenit 2 vs Torino 0

Dnipro Dnipropetrovsk 1 vs Ajax Amsterdam 0

Wolfsburg 3 vs Inter Milan 1

Club Bruges 2 vs Besiktas 1

Everton 2 vs Dynamo Kiev 1

Villarreal 1 vs Sevilla 3

Napoli 3 vs Dinamo Moskwa 1

Fiorentina 1 vs AS Roma 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper