Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA FA: MU VS Arsenal. Ini Komentar van Gaal Untuk Perempat Final

Ini adalah pertandingan antara 11 pemain. United dan Arsenal berada di posisi ketiga dan keempat di liga sehingga saya pikir hampir seperti final.
Louis van Gaal/Reuters
Louis van Gaal/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA-- Pelatih Manchester United, Louis van Gaal mengatakan pertandingan melawan Arsenal pada perempat final piala FA memiliki dampak besar untuk mengejar posisi empat besar di Liga Primer Inggris.

Menurutnya, kemenangan atas Arsenal dapat memberikan suntikan psikologis untuk perburuan satu tempat di Liga Champions musim depan.

"Ini adalah pertandingan antara 11 pemain. United dan Arsenal berada di posisi ketiga dan keempat di liga sehingga saya pikir hampir seperti final," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi MU, Senin (9/3/2014).

Van Gaal juga melihat pertandingan itu sebagai suatu kesempatan untuk mempertahankan rekor pribadi di mana Ia selalu mempersembahkan gelar pada musim pertama di setiap klub yang pernah diasuhnya.

Dia menambahkan MU akan mendapat dukungan penuh dari fans United, sementara Arsenal dipastikan juga akan menghadirkan banyak pendukungnya sehingga akan menjadi pertandingan yang sangat penting bagi penggemar kedua klub.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan kekalahan akan menjadi pukulan berat baik bagi Arsenal ataupun MU.

"Jika kami berhasil mengalahkan mereka [Arsenal], itu akan menjadi pukulan yang besar bagi mereka, tetapi jika sebaliknya maka akan menjadi pukulan bagi kami. Ini pertandingan penting tidak hanya untuk Piala FA tetapi juga untuk Liga Inggris," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper