Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ROMA VS JUVENTUS: I Lupi Ingin Kembali ke Trek 3 Angka di Olimpico

AS Roma bertekad untuk mengakhiri paceklik 3 angka sempurna di kandang sendiri, Stadion Olimpico Roma, yang diraihnya terakhir kali pada akhir November tahun lalu ketika menundukkan Inter Milan dengan skor 4-2.
Rudi Garcia/Reuters-Yves Herman
Rudi Garcia/Reuters-Yves Herman

Bisnis.com, JAKARTA - AS Roma bertekad untuk mengakhiri paceklik 3 angka sempurna di kandang sendiri, Stadion Olimpico Roma, yang diraihnya terakhir kali pada akhir November tahun lalu ketika menundukkan Inter Milan dengan skor 4-2.

Rudi Garcia, pelatih I Lupi alias Serigala, julukan Roma, berharap hal itu terealisasi ketika menjamu pemimpin klasemen sementara Juventus dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Italia (Serie A) pada Selasa (3/3/2015) mulai pk. 02:45 WIB yang akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV.

Pelatih berpaspor Prancis tapi berdarah Spanyol itu mengatakan timnya tidak akan mengaitkan laga tersebut dengan perburuan Scudetto ketika mereka melawan pimpinan klasemen Juventus.

Dengan kondisi 9 angka di belakang Juventus tanpa kemenangan selama 3 bulan, Roma lebih ingin bermain dengan keinginan memberikan kemenangan gai suporter ketimbang memburu gelar juara yang sudah jauh tertinggal dari Si Nyonya Besar, julukan Juvebtus.

"Ini pertandingan penting. Sekarang bagaimana cara kami mempertahankan tempat kedua secara eksklusif, bukan yang pertama. Kami harus menjaga itu,” tutur Garcia.

Juventus saat ini memuncaki klasemen sementara Serie A dengan koleksi nilai 57 hasil dari 17 kemenangan, enam seri, dan hanya sekali kalah. Sedangkan Roma menghuni peringkat kedua dengan nilai 48 hasil dari 13 kemenangan, sembilan seri, dan dua kali menelan kekalahan.

Dengan tertinggal begitu jauh dari Juventus, target paling realistis bagi Roma ialah mempertahankan posisi kedua yang bermakna tiket langsung lolos ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Juventus.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper