Ini Dia, Bintang Baru Liverpool Pengganti Steven Gerrard

Ini Dia, Bintang Baru Liverpool Pengganti Steven Gerrard
Newswire | 02 Maret 2015 03:27 WIB
Jordan Henderson dan Steven Gerrard - paisleygates.com

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool bakal segera kehilangan ikonnya, Steven Gerarrd, yang akan Los Angeles Galaxy pada musim panas mendatang. Tapi, Liverpool tak perlu merasa terlalu kehilangan. Pasalnya ada Jordan Henderson yang bermain cemerlang ketika Liverpool mengalahkan Manchester City 2-1 dalam Liga Primer Inggris, Minggu, 1 Maret 2015.

Gol dari Henderson dan Philippe Coutinho memastikan kemenangan Liverpool di kandangnya melawan City dan membawa the Reds ini menggantkan posisi Southampton sebagai peringkat kelima Liga Primer.

“Kami telah menunjukan karakter yang hebat untuk tetap kukuh dalam pertandingan itu. Dan, Philippe membawa kemenangan buat kami dengan sebuah golnya yang fantastis,” kata kapten tim, Henderson.

Ketika pertandingan baru berjalan 11 menit di Anfield, Minggu lalu itu, Henderson melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti yang membobol gawang kiper City, Joe Hart. Tapi, pada menit ke-25, penyerang City, Edin Dzeko, berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Gelandang dari Brasil, Coutinho, yang menentukan kemenangan Liverpool dengan tendangan kerasnya dari jarak 25 meter yang membobol gawang Hart untuk kedua kali pada menit ke-75.

“Kami harus tetap bermain seperti ini sejak sekarang. Setiap pertandingan adalah besar. Pertadingan melawan Burnley (pada partai berikutnya) akan menjadi satu pertandingan ketat buat kami. Tapi, hasil ini akan memberikan kami kepercayaan diri yang hebat,” kata Henderson.

Kepercayaan diri Henderson sebagai pemimpin tim di lapangan pun meningkat. Ia sebenarnya masih wakil kapten tim. Tapi, karena sang kapten, Gerrard, lagi cedera sepanjang Februari, Henderson naik di pangkat di lapangan.

“Mungkin, ia adalah pemain terbaik di negeri ini (Inggris) yang saya pernah lihat,” kata Henderson beberapa waktu lalu tentang seniornya, Gerrard. “Tak cuma sebagai pemain, tapi juga sebagai seorang pemimpin dan kapten,” Henderson melanjutkan.

Dan, Henderson, yang masih berusia 24 tahun, tampaknya tak butuh waktu lama untuk meneruskan tongkat estafef kepemimpinan Gerrard sebagai kapten dan inspirator permainan dari lini tengah.

Anak muda dari Sunderland, Inggris, ini telah menyerah ilmu dari Gerrard lebih cepat yang diperkirakan. Liverpool telah mendapatkan pengganti sang ikonnya.

Nama lengkap: Jordan Brian Henderson

Lahir: 17 Juni 1990 di Sunderland, Inggris

Tinggi: 1,82 meter

Posisi bermain: Gelandang

Klub sekarang: Liverpool

Nomor kostum: 14

Karier junior:

2008: Sunderland

Karier senior:

  • 2008–2011 Sunderland 71 kali main (4 gol)
  • 2009 → Coventry City (pinjam) 10 (1)
  • 2011– Liverpool 128 (14)

Tim nasional:

  • 2009 Inggris U19 1 (0)
  • 2009 Inggris U20 1 (0)
  • 2010–2013 Inggris U21 27 (4)
  • 2010– Inggris 18 (0).

Sumber : Antara

Tag : liverpool
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top