Wasit Salah Kasih Kartu Merah di Laga MU Vs Sunderland, Ini Pembelaan FA

Wasit Salah Kasih Kartu Merah di Laga MU Vs Sunderland, Ini Pembelaan FA
Newswire | 02 Maret 2015 01:38 WIB
Wes Brown saat diberi kartu merah - BBC

Bisnis.com, JAKARTA - Hukuman kartu merah yang berunjung pengusiran bek Sunderland, Wes Brown, keluar lapangan, pada pertandingan melawan tuan rumah Manchester United, Sabtu malam lalu, sudah tepat. Hal ini ditegaskan Persatuan Wasit Profesional Inggris, Ahad, 1 Maret 2015.

Wasit Roger East memberikan kartu merah kepada Brown, 35 tahun, karena menjatuhkan penyerang MU, Radamel Falcao, pada menit ke-65 pertandingan Liga Primer Inggris itu. Lembaga wasit itu menyatakan hal itu bukanlah akibat wasit salah mengidentifikasi pemain yang menjatuhkan Falcao.

Sebelum jatuh Falcao diapit dua pemain Sunderland, John O’Shea dan Brown, di kotak penalti Sunderland. Tayangan rekaman yang diputar beberapa kali menunjukkan O’Shea yang menjatuhkan Falcao.

Melalui alat komunikasi yang dikenakannya, wasit East sempat berkomunikasi dengan asistennya, namun ia tidak mengubah keputusannya. Manajer Sunderland Gus Poyet menyatakan akan mempelajari rekaman kejadian itu sebelum memutuskan membanding sanksi wasit tersebut.

Lepas dari kesalahan East menghukum pemain, kepemimpinan East di lapangan tidaklah lebih menguntungkan MU. Sunderland mmang kalah kelas dan pantas kalah 0-2 dari tuan rumah pada pertandingan ke-27 kedua klub itu. MU menempati urutan ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dan Sunderland di urutan ke-16.

Sumber : Tempo.co

Tag : liga inggris, manchester united
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top