Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA SPANYOL: Sikat Cordoba Skor 1-0, Espanyol Geser Celta

Tuan rumah Espanyol hanya bisa menang tipis dengan skor 1-0 atas tamunya Cordoba dalam pertandingan pembuka pekan ke-25 Divisi Primer La Liga Spanyol pada Sabtu pagi WIB (28/2/2015).
Abraham Gonzalez/Sport.es
Abraham Gonzalez/Sport.es

Bisnis.com, JAKARTA - Tuan rumah Espanyol hanya bisa menang tipis dengan skor 1-0 atas tamunya Cordoba dalam pertandingan pembuka pekan ke-25 Divisi Primer La Liga Spanyol pada Sabtu pagi WIB (28/2/2015).

Menghadapi Cordoba yang saat ini menghuni dasar klasemen sementara Divisi Primer La Liga, Espanyol, kekuatan kedua di Katalunya setelah FC Barcelona, baru mampu menghasilkan gol 2 menit menjelang babak pertama berakhir melalui kontribusi Abraham Gonzalez.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Power8, Cornella de Llobregat, tersebut berjalan keras, ditandai dengan keluarnya delapan kartu kuning dari saku wasit Carlos Del Cerro dengan pembagian yang berimbang masing-masing empat kartu untuk setiap tim.

Empat pemain tuan rumah yang kena kartu kuning ialah Juan Fuentes, Jose Alberto Canas, Sergio Garcia, dan pemain pengganti Victor Sanchez. Sedangkan dari tim tamu empat pemain yang kena kartu kuning yakni Aleksandar Pantic, Borja Garcia, Florin Andone, dan pemain pengganti Brubno Zucullini.

Dengan kemenangan ini Espanyol untuk sementara naik ke peringkat kedelapan menggeser Celta Vigo. Espanyol kini mengoleksi nilai 32 hasil dari sembilan kemenangan, lima seri, dan 11 kali menelan kekalahan.

Namun peringkat skuat asuhan Sergio Gonzalez itu rentan melorot lagi, karena Celta Vigo baru akan memainkan laga pekan ke-25 pada Selasa (3/3/2015) mulai pk. 02:45 WIB. Jika Celta bisa menaklukkan tamunya itu, maka Espanyol kembali ke peringkat kesembilan.

Adapun bagi Cordoba, kekalahan ini semakin membenamkan tim promosi tersebut di dasar klasemen dan kalau tidak peningkatan kinerja secara luar biasa dalam 13 pertandingan yang tersisa, maka dapat dipastikan tim besutan pelatih asal Serbia Miroslav Djukic bakal terdegradasi ke Divisi Segunda.

Saat ini klub berjuluk Los Blanquiverdes (putih-hijau) tersebut hanya mengoleksi nilai 18 dari hasil tiga kali menang, sembilan seri, dan 13 kali kalah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper