Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Masih Incar 95% Saham Persija

Pemprov DKI masih mengincar kepemilikan 95% saham club Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta alias Persija Jakarta, guna menyelamatkan tim berjuluk Macan Kemayoran itu dari keterpurukan.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI masih mengincar kepemilikan 95% saham klub Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta alias Persija Jakarta, guna menyelamatkan tim berjuluk Macan Kemayoran itu dari keterpurukan.

Pasalnya, meskipun belum lama ini telah dicapai kesepakatan akuisisi saham tim kebanggaan warga Ibukota Jakarta itu sebesar 20%, Persija masih terlilit hutang puluhan miliar rupiah, dan Ahok, sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta masih memiliki sejumlah mimpi terkait Persija yang ingin diwujudkannya ke depan.

Dirinya memaparkan bahwa Persija telah sepakat memberikan 20% sahamnya kepada Pemprov DKI Jakarta, namun demikian dirinya masih mencoba mengajukan proposal kembali untuk penguasaan saham mayoritas club dengan ciri khas seragam berwarna orange tersebut.

"Sudah kasih saya 20%, juga kasih utang,'kan bukan kasih duit. Nah, sementara Persija 'kan ada nama Jakarta-nya, ya sudah kami mau beli lisensi itu, kami ajukan proposal," paparnya, Rabu (18/2/2015)

Dirinya sudah meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (JakPro) untuk membeli Persija, dan menargetkan penguasaan saham sebesar 95%.

"Tadi sudah bahas dengan Jakpro, Pak Sekda (Saefullah), semua. Kita akan cari yang win-win solution, tapi DKI mau kuasai saham sampai 95% ke atas melalui Jakpro," ujarnya.

Pihaknya juga tidak kuatir dengan kondisi Persija saat ini yang masih terlilit hutang tersebut, termasuk membantu penyelesaian pembayaran utangnya.

"Setelah kami kuasai, nanti untuk pengelolaannya kita akan atur. Asalkan 95-97%. Nanti baru bisa kita gedein," ujarnya.

Dirinya membayangkan bahwa dengan keberadaan Persija versi dibawah kendali Jakpro, proses pengembangannya akan semakin lebih mudah.

"JakPro nanti dia bisa bangun, keren banget nanti, punya gedung sendiri. Jadi, hari biasa orang bisa datang. Bila perlu Persija punya hotel, punya tempat beli pernak-pernik sendiri," tutupnya.

Sebelumnya, Presiden Persija Ferry Paulus mengatakan dengan masuknya Pemprov DKI melalui BUMD PT Jakarta Propertindo diharapkan menjadi terobosan yang baik bagi nasib Persija ke depan.

Ferry menjelaskan aksi korporasi ini menggunakan skema kepemilikan saham yang diawali dengan pemberian dalam wujud goodwill alias semacam mahar sebesar 20%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper