Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persib Siap Luncurkan Laman Website Berbahasa Inggris

Manajemen tim Persib Maung Bandung akan meluncurkan laman website berbahasa Inggris dalam rangka meningkatkan promosi tim biru-biru itu di level internasional.
(Twitter #PersibJuara)
(Twitter #PersibJuara)

Bisnis.com, BANDUNG--Manajemen tim Persib "Maung Bandung" akan meluncurkan laman website berbahasa Inggris dalam rangka meningkatkan promosi tim "biru-biru" itu di level internasional.

"Persib akan membuat laman web berbahasa Inggris sebagai bentuk ajang persiapan masuk ke level internasional. Dan itu perlu untuk masa depan tim ini," kata Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Muhammad Farhan di Bandung, Senin.

Ia menyebutkan, Persib sudah menyiapkan laman web agar Persib Bandung bisa dikenal di ajang internasional karena telah masuk di level Asia.

Menurut dia, dengan laman berbahasa Inggris, diharapkan bisa diakses dan menjadi trend dalam laman tim-tim di tingkat internasional dan akan memberi nilai tambah di masa depan.

Selain mengikuti Liga Champion Asia (LCA), Persib juga akan mengikuti Penyisihan Grup Piala AFC dengan enam laga home dan away.

"Bila gagal di LCA, Persib akan menghadapi enam laga lagi di Piala AFC, dan itu home and away," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan sponsor di Asia hanya diperbolehkan satu sesuai peraturan Asian Football Confederation (AFC), Persib sudah menyiapkannya.

"Sponsor di Asia nanti sudah ada khusus yang ditempel pada jersey Persib untuk LCA," katanya.

Sebagian besar sponsor Persib untuk ajang di Asia dan Indonesia sudah terpenuhi, persentasenya hampir rata untuk setiap sponsor.

Ada 13 sponsor untuk tahun ini rata-rata persentasenya lima sampai sepuluh persen," katanya.

Karena di tingkat Asia hanya diperbolehkan satu sponsor oleh AFC, logo apparel di jersey pun dikecilkan ukurannya. Ia mengatakan pada LCA belum ada kepastian tayangan televisi dan menunggu keputusan AFC tentang media streaming yang menyiarkan.

"Masih dicari lewat mana AFC menyiarkan pertandingan, agar bisa dipromosikan untuk LCA nanti," katanya.

Saat ini Persib sudah memiliki 13 sponsor, sembilan sponsor melekat di jersey dan empat sponsor partner untuk musim kompetisi 2015.

"Sponsor yang ditempel di baju ada sembilan, empat lagi partner produk resmi yang harus dikembangkan bersama dalam penjualannya," katanya.

Sementara itu, untuk mengoptimalkan penjualan tiket penonton, PT PBB akan memberikan asuransi dengan aktivasi via sms di belakang tiket.

"Di belakang tiketnya ada stiker asuransi yang harus diaktifkan dengan sms, berlaku 24 jam sejak aktivasi, seperti kecelakaan," katanya menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper