Persib Siap Luncurkan Laman Website Berbahasa Inggris

Manajemen tim Persib "Maung Bandung" akan meluncurkan laman website berbahasa Inggris dalam rangka meningkatkan promosi tim "biru-biru" itu di level internasional.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Februari 2015  |  05:59 WIB
Persib Siap Luncurkan Laman Website Berbahasa Inggris
(Twitter PersibJuara)

Bisnis.com, BANDUNG--Manajemen tim Persib "Maung Bandung" akan meluncurkan laman website berbahasa Inggris dalam rangka meningkatkan promosi tim "biru-biru" itu di level internasional.

"Persib akan membuat laman web berbahasa Inggris sebagai bentuk ajang persiapan masuk ke level internasional. Dan itu perlu untuk masa depan tim ini," kata Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Muhammad Farhan di Bandung, Senin.

Ia menyebutkan, Persib sudah menyiapkan laman web agar Persib Bandung bisa dikenal di ajang internasional karena telah masuk di level Asia.

Menurut dia, dengan laman berbahasa Inggris, diharapkan bisa diakses dan menjadi trend dalam laman tim-tim di tingkat internasional dan akan memberi nilai tambah di masa depan.

Selain mengikuti Liga Champion Asia (LCA), Persib juga akan mengikuti Penyisihan Grup Piala AFC dengan enam laga home dan away.

"Bila gagal di LCA, Persib akan menghadapi enam laga lagi di Piala AFC, dan itu home and away," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan sponsor di Asia hanya diperbolehkan satu sesuai peraturan Asian Football Confederation (AFC), Persib sudah menyiapkannya.

"Sponsor di Asia nanti sudah ada khusus yang ditempel pada jersey Persib untuk LCA," katanya.

Sebagian besar sponsor Persib untuk ajang di Asia dan Indonesia sudah terpenuhi, persentasenya hampir rata untuk setiap sponsor.

Ada 13 sponsor untuk tahun ini rata-rata persentasenya lima sampai sepuluh persen," katanya.

Karena di tingkat Asia hanya diperbolehkan satu sponsor oleh AFC, logo apparel di jersey pun dikecilkan ukurannya. Ia mengatakan pada LCA belum ada kepastian tayangan televisi dan menunggu keputusan AFC tentang media streaming yang menyiarkan.

"Masih dicari lewat mana AFC menyiarkan pertandingan, agar bisa dipromosikan untuk LCA nanti," katanya.

Saat ini Persib sudah memiliki 13 sponsor, sembilan sponsor melekat di jersey dan empat sponsor partner untuk musim kompetisi 2015.

"Sponsor yang ditempel di baju ada sembilan, empat lagi partner produk resmi yang harus dikembangkan bersama dalam penjualannya," katanya.

Sementara itu, untuk mengoptimalkan penjualan tiket penonton, PT PBB akan memberikan asuransi dengan aktivasi via sms di belakang tiket.

"Di belakang tiketnya ada stiker asuransi yang harus diaktifkan dengan sms, berlaku 24 jam sejak aktivasi, seperti kecelakaan," katanya menambahkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sepakbola bandung

Sumber : Antara

Editor : Newswire

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top