Belum Puas Raih Dua Gelar Pramusim, Ini Cara Arema Rebut Juara ISL 2015

Pemain Arema tidak diberi jatah libur selepas meraih dua gelar pramusim, yakni SCM Cup 2015 dan Inter Island Cup 2014, karena Rabu pada (4/2) seluruh pemain harus mengikuti agenda latihan rutin.
Redaksi | 02 Februari 2015 15:13 WIB
Arema Cronus menerima piala seusai laga Final Inter Island cup 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (1/2) - Antara

Bisnis.com, MALANG - Pemain Arema tidak diberi jatah libur selepas meraih dua gelar pramusim, yakni SCM Cup 2015 dan Inter Island Cup 2014, karena Rabu pada (4/2) seluruh pemain harus mengikuti agenda latihan rutin.

"Pelatih Suharno tidak memberi kesempatan pemain libur panjang karena kick off kompetisi resmi Liga Super Indonesia (ISL) sudah semakin dekat, sehingga harus mematangkan teknik dan kerangka pemain yang diproyeksikan untuk mengarungi ISL 2015," ujar Sudarmaji, media officer Arema, Senin (2/1).

Dia menjelaskan seetelah dari Palembang, hanya besok (Selasa, 3/2) libur dan Rabu (4/2) mulai latihan lagi untuk mempersiapkan kompetisi resmi, apalagi target yang dibidik manajemen adalah juara ISL 2015.

Pemain dan pelatih Arema bakal tiba di Malang dari Palembang sekitar pukul 15.00 WIB dan langsung menuju Pendopo Kabupaten Malang diterima Bupati Malang, Rendra Kresna. Tiga piala yang berhasil direngkuh Singo Edan selama pramusim di bawa serta dan diserahkan Rendra Kresna, selaku Dewan Penasehat Arema.

Selain beraudensi dengan Dewan Pembina, pemain dan pelatih bersama jajaran manajemen Arema juga akan mengikuti konvoi mulai dari pintu masuk Kabupaten Malang dari arah Pasuruan, bahkan Aremania (suporter) Arema akan menunggu di Pasuruan hingga Lawang.

Konvoi tiga trofi pramusim yang diraih Arema akan diarak mulai dari Lawang menuju Pendopo Kabupaten Malang. "Seluruh pemain, pelatih maupun official Arema memang kita arahkan langsung menuju ke Pendopo Kabupaten Malang, tidak menuju mess dulu karena sekitar pukul 15.00 WIB, sudah ditunggu pak bupati," ujar Sudarmaji.

Sementara Aremania, katanya, sebagian besar juga diinstruksikan untuk menunggu di pendopo agar arak-arakan (konvoi) tidak terlalu panjang dan mengganggu arus lalu lintas. "Kami minta koordinator wilayah (korwil)-korwil untuk tidak semuanya menunggu pemain dan official Arema di Lawang atau Pasuruan, tapi langsung di pendopo," ucapnya.

Arema menjuarai SCM Cup 2015 setelah mengalahkan Sriwijaya FC di partai final (25/1) dan meraih gelar IIC 2014 setelah mengalahkan juara LSI 2014, Persib Bandung dengan skor 2-1 (1/2). Kedua laga tersebut digelar di Stadion Jakabaring Palembang.

Selain itu, juga meraih gelar juara bersama Trofeo Persija Jakarta pada akhir tahun 2014. Setelah meraih tiga gelar pramusim, manajemen Arema membidik gelar Juara LSI 2015 karena pada Musim Kompetisi 2014, Arema gagal mewujudkan target tersebut dan hanya mampu lolos babak semifinal.


Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arema

Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top