FIFA Tetapkan 4 Calon Presiden

FIFA mengkonfirmasi terdapat empat calon presiden badan sepak bola dunia tersebut untuk pemilihan yang akan digelar pada Mei 2015.
M. Syahran W. Lubis | 02 Februari 2015 18:08 WIB
Presiden FIFA Sepp Blatter - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - FIFA (Federation Internationale de Football Association) mengkonfirmasi terdapat empat calon presiden badan sepak bola dunia tersebut untuk pemilihan yang akan digelar pada Mei 2015.

Keempat calon itu meliputi presiden FIFA saat ini Sepp Blatter, mantan bintang Timnas Portugal Luis Figo, Presiden KNVB (asosiasi sepak bola Belanda) Michael van Praag, dan Pangeran Ali bin Al-Hussein dari Jordania.

FIFA menyatakan keempat calon itu harus melalui proses pengecekan integritas oleh Komite etik sebelum secara resmi maju ke pemilihan pemimpin tertinggi organisasi tersebut.

Setelah menerima hasil pengecekan integritas, Panitia Pemilihan Ad-hoc akan berkumpul kembali untuk memeriksa semua kiriman dan memvalidasi kepatuhan keempat calon itu terhadap ketentuan FIFA yang berlaku.

“Setelah proses itu, Panitia Pemilihan Ad-hoc secara resmi akan menyatakan kandidat yang memenuhi syarat untuk mencalonkan diri sebagai Presiden FIFA,” demikian pernyataan FIFA pada Senin (2/2/2015).

Presiden FIFA saat ini, Blatter, 78 tahun, akan mencari mandat kelimanya setelah memimpin badan sepak bola dunia itu sejak 1998.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fifa

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top