Tiga Kali Menang Beruntun, Wenger Emoh Bicarakan Peluang Arsenal Jadi Juara

Tiga Kali Menang Beruntun, Wenger Emoh Bicarakan Peluang Arsenal Jadi Juara
Redaksi | 02 Februari 2015 15:22 WIB
Arsene Wenger - Telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal Arsene Wenger tidak ingin membicarakan peluang timnya meraih gelar meskipun Arsenal tampil menawan usai mempermalukan Aston Villa 5-0 di Emirates Stadium.

The Gunners mencatat tiga kemenangan liga berturut-turut yang mendekatkan mereka dengan zona Liga Champions dan memangkas jarak poin dari Chelsea dan Manchester City yang bermain seri pada hari Minggu (1/2).

Kendati Arsenal berlaga tanpa pencetak gol terbanyak Alexis Sanchez yang diterpa cedera, tetapi tim Meriam London tampil perkasa dengan mencetak lima gol oleh lima pemain berbeda yaitu Giroud, Ozil, Walcott, Cazorla dan Bellerín.

Kemenangan tersebut membuat Wenger meminta pemainnya untuk membumi dan fokus di setiap laga karena masih banyak laga yang belum dimainkan.

"Masih terlalu dini untuk membicarakan (apakah Arsenal mampu juara)," kata Arsene Wenger dilansir dari ESPN, Senin.

"Kami tertingal 11 poin yang berarti mereka (Chelsea) harus kalah empat kali dan kami harus memenangkan empat laga itu. Saya percaya kami harus konsisten dan melihat apa yang terjadi," kata pelatih kelahiran  Strasbourg, Prancis.

"Kami telah menemukan konsistensi yang baik, yang sangat penting sampai akhir. Kami akan bisa menang lebih banyak untuk menunjukkan tingkat kepercayaan yang tinggi dan pemain yang bertahan dengan baik bisa membuat perbedaan," kata Wenger.

"Permainan menyerang kami bagus, meskipun saya yakin tim ini punya beberapa kelemahan ketika Aston Villa menguasai bola," kata Wenger yang pernah melatih klub Jepang Nagoya Grampus Eight.

"Kami selalu tampak berbahaya ketika kami sampai di garis pertahanan mereka dan pertahanan kami juga bagus. Secara keseluruhan hari itu berdampak positif bagi kami," kata Wenger.

Sumber : Antara

Tag : arsenal
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top