Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hatem Ben Arfa Tak Bisa Main Untuk Nice Hingga Akhir Musim

Hatem Ben Arfa tak bisa main untuk klub Ligue 1 Prancis Nice yang baru merekrutnya setelah pengelola Liga Prancis tersebut menyatakan sang pemain telah mengikuti laga kompetitif bersama Hull City dan Newcastle United pada musim ini.
Hatem Ben Arfa/Sky Sports
Hatem Ben Arfa/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Hatem Ben Arfa tak bisa main untuk klub Ligue 1 Prancis Nice yang baru merekrutnya setelah pengelola Liga Prancis tersebut menyatakan sang pemain telah mengikuti laga kompetitif bersama Hull City dan Newcastle United pada musim ini.

Regulasi Federation Internationale de Football Association (FIFA) menetapkan pemain tak boleh pindah hingga memperkuat tiga klub dalam satu musim.

Otoritas sepak bola Prancis (LFP) sebenarnya sempat mempertanyakan FIFA atas anggapan badan sepak bola dunia itu bahwa Hatem Ben Arfa sudah terlibat dalam laga kompetitif bersama tim pengembangan Newcastle. Namun FIFA bersikukuh bahwa itu telah layak dianggap main untuk laga kompetitif.

LFP mengatakan bahwa mereka telah menerima penjelasan bahwa main untuk Liga Pengembangan Profesional U-21 telah dianggap resmi sebagai pertandingan kompetitif.

“Dalam hal ini LFP tak bisa selain melarang Hatem Ben Arfa untuk bermain dalam pertandingan resmi bersama Nice hingga akhir musim ini,” demikian pernyataan LFP.

Meskipun demikian, Hatem Ben Arfa dibebaskan untuk berlatih bersama Nice, yang saat ini menghuni peringkat kedelapan dalam susunan klasemen sementara Ligue 1.

Hatem Ben Arfa, berusia 27 tahun dan keturunan Tunisia, pernah 13 kali memperkuat Timnas Prancis sejak 2007 dengan kontribusi dua gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper