Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hatem Ben Arfa Tak Bisa Main Untuk Nice Hingga Akhir Musim

Hatem Ben Arfa tak bisa main untuk klub Ligue 1 Prancis Nice yang baru merekrutnya setelah pengelola Liga Prancis tersebut menyatakan sang pemain telah mengikuti laga kompetitif bersama Hull City dan Newcastle United pada musim ini.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Januari 2015  |  00:43 WIB
Hatem Ben Arfa - Sky Sports
Hatem Ben Arfa - Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Hatem Ben Arfa tak bisa main untuk klub Ligue 1 Prancis Nice yang baru merekrutnya setelah pengelola Liga Prancis tersebut menyatakan sang pemain telah mengikuti laga kompetitif bersama Hull City dan Newcastle United pada musim ini.

Regulasi Federation Internationale de Football Association (FIFA) menetapkan pemain tak boleh pindah hingga memperkuat tiga klub dalam satu musim.

Otoritas sepak bola Prancis (LFP) sebenarnya sempat mempertanyakan FIFA atas anggapan badan sepak bola dunia itu bahwa Hatem Ben Arfa sudah terlibat dalam laga kompetitif bersama tim pengembangan Newcastle. Namun FIFA bersikukuh bahwa itu telah layak dianggap main untuk laga kompetitif.

LFP mengatakan bahwa mereka telah menerima penjelasan bahwa main untuk Liga Pengembangan Profesional U-21 telah dianggap resmi sebagai pertandingan kompetitif.

“Dalam hal ini LFP tak bisa selain melarang Hatem Ben Arfa untuk bermain dalam pertandingan resmi bersama Nice hingga akhir musim ini,” demikian pernyataan LFP.

Meskipun demikian, Hatem Ben Arfa dibebaskan untuk berlatih bersama Nice, yang saat ini menghuni peringkat kedelapan dalam susunan klasemen sementara Ligue 1.

Hatem Ben Arfa, berusia 27 tahun dan keturunan Tunisia, pernah 13 kali memperkuat Timnas Prancis sejak 2007 dengan kontribusi dua gol.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top