Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Bergulirnya ISL, PSM Jalani Tur Jawa Timur

Jelang Bergulirnya ISL, PSM Jalani Tur Jawa Timur
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  20:32 WIB
Alfred Riedl - Ligaindonesia
Alfred Riedl - Ligaindonesia

Bisnis.com, JAKARTA - PSM Makassar mengangendakan menggelar ujicoba menghadapi tim asal Jawa Timur guna mengukur kekuatan tim "Juku Eja" sebelum berlaga di kompetisi Indonesia Super league (ISL) musim 2015-2016.

Asisten Pelatih PSM Assegaf Razak, di Makassar, Jumat, mengatakan tim yang direncanakan menjadi lawan tanding PSM dalam tur Jawa Timur tersebut yakni Persepam Madura United dan Persegrek Gresik pada 4-8 Fabruari 2015.

"Pelatih Kepala Alfred Riedl ingin melihat sejauh mana progres pemain selama menjalankan latihan di Makassar. Agenda ujicoba ini juga untuk mengetahui kelamahan apa saja yang masih perlu dibenahi sebelum tampil di ISL," katanya.

Selain itu, agenda ujicoba ini juga akan dimanfaatkan untuk melihat kemampuan pemain asing apakah layak atau tidak berkostum PSM musim ini.

Saat ini, PSM Makassar memang masih belum memberikan kepastian soal status pemain asing yang ada. Laga uji coba menghadapi lawan yang relatif seimbang menjadi upaya PSM untuk melihat kemampuan seluruh pemain.

"Kami sejak awal memang meminta agar bisa menggelar ujicoba dengan tim selevel. Mudah-mudahan agenda ini bisa berjalan maksimal," katanya.

Tim pelatih, kata dia, juga masih berupaya mencari lawan tanding yang lebih banyak demi memaksimalkan persiapan. Beberapa tim lokal juga tetap diharapkan kesediannya menjadi ujicoba PSM sebelum turun di kompetisi sebenarnya.

"Kami sebelumnya juga berencana mengundang tim datang ke Makassar. Apakah tetap bisa terlaksana, kita serahkan ke direktur teknik," ujarnya.

Sementara itu, Manajemen PSM sudah mendapatkan sosok yang tepat menggantikan posisi pelatih kiper Hermansyah yang memutuskan hengkang sebelum kompetisi bergulir.

Sosok itu tidak lain yakni Budiman Buswir. Mantan penjaga gawang PSM itu dinilai memiliki kepasitas meningkatkan kemampuan Markus Horison dkk dalam mengawal gawang tim Juku Eja pada kompetisi mendatang.

Selain akrab dengan suasana di PSM, Budiman juga dinilai memiliki metode kepaltihan yang baik. Bahkan metode yang diterapkan mantan pelatih PSM U-21 itu juga mendapat apresiasi dari Pelatih Kepala PSM Alfred Riedl.

Sebelum Budiman bergabung, Manajemen PSM dikabarkan lebih dulu mendekati Hendro Kartiko. Namun mantan penjaga gawang timnas itu sepertinya tetap berniat masuk tim Persebaya Surabaya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psm makassar

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top