Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sambangi Kantor Artha Graha, Martunis Berambisi Ingin Seperti CR7

Martunis, bocah yang ditemukan selamat dari bencana tsunami Aceh mengenakan kostum tim nasional Portugal lebih 10 tahun lalu itu, terus mengusung mimpinya untuk menjadi pemain sepak bola profesional seperti Cristiano Ronaldo, ayah angkatnya.
Hendri Tri Widi Asworo
Hendri Tri Widi Asworo - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  20:17 WIB
Martunis (tengah) bersama Cristiano Ronaldo (kiri) dan Tomy Winata. - JIBI
Martunis (tengah) bersama Cristiano Ronaldo (kiri) dan Tomy Winata. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Martunis, bocah yang ditemukan selamat dari bencana tsunami Aceh mengenakan kostum tim nasional Portugal lebih 10 tahun lalu itu, terus mengusung mimpinya untuk menjadi pemain sepak bola profesional seperti Cristiano Ronaldo (CR7), ayah angkatnya.

“Saat bertemu di Bali, Cristiano Ronaldo bilang kalau mau jadi pesepakbola professional seperti dia, saya harus pintar dan rajin berlatih. Maka saya belajar dan berlatih,” katanya saat berkunjung ke kantor Artha Graha Peduli seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (30/1/2015).

Martunis yang didampingi sejumlah aktivis Aceh diterima oleh pengurus senior Artha Graha Peduli Heka Hertanto dan Koordinator Media Center Artha Graha Network Akhmad Kusaeni. 

Menurut Heka Hertanto, kunjungan Martunis untuk silaturahmi dan menyampaikan terimakasih Artha Graha mempertemukan kembali dengan idolanya Christiano Ronaldo. Keduanya pernah bertemu 8 tahun lalu.

Pendiri Artha Graha Peduli Tomy Winata mempertemukan Martunis dengan mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo (CR7) di Bali pada 26 Juni 2013. Ronaldo ketika itu dinobatkan menjadi Duta Besar Forum Peduli Mangrove Bali dan menanam bakau bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Saat berumur 8 tahun, Martunis yang sedang bermain bola bersama teman-teman sebayanya diterjang tsunami pada 26 Desember 2014. Dia terombang-ambing selama tiga pekan di laut. Ketika ditemukan dalam keajaiban selamat, dia menggunakan seragam Timnas Portugal.

Kini, dia telah berusia 18 tahun dan terus berusaha mewujudkan mimpinya yang juga menjadi mimpi anak-anak di seluruh dunia, yaitu menjadi seorang pesepak bola profesional.

“Saya masih menyimpan seragam Portugal yang saya pakai saat hanyut. Tapi saya dapat tambahan kaos Portugal yang diberikan Cristiano Ronaldo dan orang-orang Portugal,” katanya.

Setidaknya ada tiga seragam Portugal yang ia simpan di sebuah koper di rumahnya di Banda Aceh. Seragam pertama ditandatangani oleh seluruh personil Timnas Portugal yang diberikan kepadanya setelah ceritanya bertahan hidup dari tsunami menjadi berita utama di media seluruh dunia.

Seragam kedua adalah seragam tandang Timnas Portugal berwarna putih yang ditandatangani langsung oleh mega bintang, Cristiano Ronaldo yang telah bertemu dengannya dan menyebutnya sebagai anak angkatnya.

Seragam ketiga yang disebutnya sebagai kostum paling spesial juga diberikan kepadanya oleh Ronaldo, yaitu kaos Timnas Portugal yang bertuliskan namanya dan bernomor punggung ‘1’.

“Pada peringatan 10 tahun tsunami Aceh lalu, seorang wartawan asing juga memberi hadiah kaos Portugal,” katanya.

Munawar, yang mendampingi Martunis mengatakan, demi mewujudkan mimpinya itu, Martunis terus berlatih di SSO Real Madrid Foundations di lapangan kompleks Stadion Harapan Bangsa, Aceh, tiga kali seminggu.

“Pelatihnya bilang Martunis sangat berbakat dan piawai bermain,” kata Munawar.

Pengurus senior Artha Graha Peduli Heka Hertanto mendukung sepenuhnya cita-cita Martunis menjadi pesepakbola professional termasuk jika ia menjadi pemain Portugal.

“Kalau mau seperti Ronaldo, Martunis harus berlatih, berlatih dan berlatih. Kalau sudah jadi pemain professional, jangan lupakan Indonesia. Bagaimanapun Martunis adalah orang Indonesia yang harus mengharumkan nama Indonesia,” demikian Heka Hertanto.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cristiano ronaldo artha graha
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top