Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FA Resmi Dukung Pangeran Jordania Jadi Presiden FIFA

FA secara resmi menyatakan dukungannya kepada Pangeran Jordania Ali bin Al Hussein untuk menjadi presiden FIFA.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  09:23 WIB
Pangeran Ali bin Al Hussein - Reuters
Pangeran Ali bin Al Hussein - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas sepak bola Inggris Football Association (FA) secara resmi menyatakan dukungannya kepada Pangeran Jordania Ali bin Al Hussein untuk menjadi presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA) menggantikan Sepp Blatter.

Keputusan untuk mendukung Pangeran Yordania telah disepakati rapat dewan FA meskipun anggota direksi juga menyambut baik keputusan FA Belanda yang mencalonkan Michael van Praag masuk bursa calon pemimpin FIFA.

Mantan bintang Portugal Luis Figo juga ikut mencalonkan diri, sementara itu mantan pimpinan FIFA asal Prancis Jerome Champagne berharap masuk dalam lima kandidat pemimpin badan sepakbola dunia tersebut.

"Dewan membahas pemilihan Presiden FIFA mendatang dan membahas para kandidat dalam persaingan itu," kata Greg Dyke pimpinan Asosiasi Sepakbola Inggris seperti dilansir Sky Sports pada Jumat (30/1/2015).

"Secara resmi kami sepakat mencalonkan Pangeran Ali dari Yordania tetapi juga mencatat semangat perubahan yang ditawarkan oleh Michael van Praag," kata Dyke.

"Kami akan menunggu konfirmasi akhir dari FIFA dan berharap semua penilaian sudah masuk pada masa pemilihan tanggal 29 Mei," katanya.

"Kami telah mengatakan dalam waktu yang lama bahwa pendekatan baru FIFA sangat penting. Saya menyambut baik kesempatan untuk mendiskusikan hal ini pada pekan depan sebelum kami menentukan pilihan," kata Dyke yang pernah menjabat sebagai pemimpin umum media BBC.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fifa

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top