Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Chelsea Vs Liverpool: Empat Pertempuran di Tiap Lini The Blues Vs The Reds

Prediksi Chelsea Vs Liverpool: Empat Pertempuran di Tiap Lini The Blues Vs The Reds
Hanifah Kusumastuti
Hanifah Kusumastuti - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  12:21 WIB
Steven Gerrard (kiri) dan John Terry - www.proyectopremier.com
Steven Gerrard (kiri) dan John Terry - www.proyectopremier.com

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea dan Liverpool akan melakoni duel pada leg kedua semifinal Piala Liga di Stamford Bridge, Rabu (28/1/2015) pukul 02.45 WIB. Bentrok di Stamford Bridge sangat krusial karena menjadi penentuan lolos ke babak final di Stadion Wembley.

Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Anfield, sepekan lalu. Chelsea unggul lebih dahulu lewat gol penalti Eden Hazard. Sementara Liverpool mampu menyamakan kedudukan lewat gol Raheem Sterling. Berikut empat duel kunci pada bentrok medio pekan ini:
 
John Terry Vs Raheem Sterling

Pergerakan Sterling pada leg pertama di Anfield sangat merepotkan pertahanan The Blues. Seterling melepaskan lima tembakan, dua di antaranya on target, dan satu lagi beruah gol.

Striker berusia 20 tahun itu sontak bakal menjadi jimat pelatih Brendan Rodgers di Stamford Bridge, meski bomber utama mereka, Daniel Sturridge memiliki peluang menjalani comeback setelah cedera sejak Agustus lalu. Tugas John Terry dkk. pun seperti tidak akan lepas dari mengawal Sterling pada duel di Stamford Bridge. Terry dipastikan dalam kondisi bugar setelah hanya duduk di bangku cadangan selama 90 menit ketika Chelsea dipermalukan Bradford City 2-4 di Piala FA, Sabtu (24/1).
 
Cesc Fabregas Vs Steven Gerrard

Fabregas tidak dimainkan sebagai starter ketika Chelsea digebuk Bradford. Gelandang asal Spanyol ini pun bakal menjadi mengisi line-up The Blues ketika melawan Liverpool. Fabregas sebenarnya bermain tidak terlalu buruk di Anfield dengan menguasai 86,7 operan sukses. Namun dia gagal melesakkan satu pun tembakan dan operan kunci.

Bersama Nemanja Matic, Fabregas juga memiliki tugas untuk mengawal Gerrard yang belakangan sering dimainkan sebagai gelandang serang alih-alih pemain bertahan.  

Fabregas dan Gerrard juga bertugas membuat tim masing-masing unggul penguasaan bola. Pada duel di Anfield, The Blues hanya mencaplok 38 persen penguasaan bola sementara Liverpool mendominasi dengan mutlak 62 persen. Gerrard sekaligus bisa membantu serangan timnya yang mandul ketika ditahan Bolton Wonderers di Piala FA akhir pekan lalu. Saat duel di Anfield, Gerrard nyaris membuat gol sebelum akhirnya tendangannya ditepis dengan brilian kiper Chelsea, Thibaut Courtois.
 
Eden Hazard Vs Emre Can

Chelsea pantas berterimakasih kepada Hazard hanya bisa mencetak gol tandang pada leg pertama di Anfield. Wasit menunjuk titik putih setelah Hazard dijatuhkan Can di kotak penalti. Winger asal Belgia tersebut akhirnya mencetak gol penalti. Can pun harus berhati-hati dengan penetrasi dan kecepatan Hazard di sayap kiri.
 
 Diego Costa Vs Martin Skrtel

Tanpa Costa, Chelsea babak belur dari Bradford. Tapi bomber yang telah melesakkan 17 gol di Liga Premier musim ini tersebut siap kembali mengisi lini depan The Blues. Meski demikian, Martin Skrtel yang diapit Can dan Mamadou Sakho mulai membentuk trio pertahanan Liverpool dengan tangguh. Sejak memakai formasi tiga bek bersama Skrtel, Can, dan Sakho, gawang pasukan Brendan Rodgers tidak lagi rentan kebobolan. Sumber: Whoscored/Bleacher Report.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea

Sumber : Solopos

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top